Beranda Wisata Dalam Negeri DKI Jakarta Asiknya Rekreasi Air di Atlantis Water Adventure Ancol!

Asiknya Rekreasi Air di Atlantis Water Adventure Ancol!

75

Atlantis Water Adventure Ancol, Wisata Alam

Atlantis Water Adventures sebagai taman rekreasi air tematik dengan gagasan peradaban dan kota-kota kuno di wilayah Mediterania yang hancur karena letusan gunung api dan gempa bumi.

Atlantis Water Adventures yang dahulu namanya Gelanggang Renang Ancol syah dibuka untuk umum di tanggal 28 Juni 1974 ditetapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak Let.Jend Marinir Ali Sadikin dengan luar tempat jadi 7 HA.

Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure sebagai theme park terbesar kedua setelah Dunia Fantasi yang ada di kawasan Ancol. Water park itu berdiri di atas tempat dengan lebar lima hektar. Awalannya taman permainan air itu namanya Taman Rekreasi Air Gelanggang Renang Ancol. Setelah direvitalisasi, namanya berlainan seperti topik yang dibopong yakni peradaban Yunani yang hilang atau Atlantis.

Atlantis Water Adventures mengajak beberapa pengunjung untuk rasakan penelusuran ke dunia yang hilang dengan lewat Sembilan type kolam dan jenis permainan Fasilitas yang asyik dan melawan.

Atlantis Water Adventure memiliki delapan kolam khusus. Semua kolam diberi nama seperti sejumlah figur yang kerap ada pada legenda Yunani yaitu Poseidon, Antila, Plaza Atlas, dan Aquarius. Ada pula kolam yang disebut Octopus, Atlantean, dan Kiddy Pool. Tempat wisata itu dilengkapi dengan kolam arus. Di fasilitas itu pengunjung bisa rileks sekaligus cicipi semua pemandangan sarana water park tidak perlu lelah mencari. Anda cukup duduk di atas perahu karet yang bergerak mengkuti di kolam yang memutari taman permainan air.

Baca Juga:  Hotel Jakarta: Hotel Nikko yang Berada di Pusat Kota Jakarta
Atlantis Water Adventure
Wahana seluncur Sky Box di Atlantis Water Adventure, Ancol

Yang tidak pintar berenang, silakan tiba ke kolam apung. Kolam itu memiliki kadar garam yang cukup tingi sampai Anda tidak terbenam walaupun tanpa ban pelampung. Kolam Apung yang ditetapkan 6 Juni 2010 ini memancing minat pengunjung. Pengunjung dapat mengapung di kolam yang superasin karena mempunyai kandungan garam 240 part per million (ppm), 10 kali lipat dibandingkan kandungan air laut yang 24 ppm. Fasilitas ini di ide dari laut mati Jordania dan menelan investasi sebesar Rp. 5 Milyar dengan luas 500 mtr. persegi.

Keadaan gelombang pantai juga bisa dirasakan dengan bertandang kolam ombak. Ombak buatan dapat dirasakan sejauh 15 menit setiap satu jam sekali. Untuk yang menyukai berkompetisi, silakan berlomba di kolam tanding (Apollo Pool). Fasilitas itu dilengkapi garis track dan pijakan lompat seperti yang biasa ditemui di lomba renang.

Gelombang Ombak Atlantis Water Adventure

Untuk yang hoby melaju, silahkan coba ‘seluncuran’ terkini di Atlantis Water Adventure yakni Crazy Highest Longest Slide di kolam luncur. Sarana itu berbentuk dua tabung seluncur. Tabung pertama mempunyai panjang 122 mtr.. Sedang seluncuran ke-2 panjangnya capai 149 mtr..

Crazy Highest Longest Slide
Crazy Highest Longest Slide

Sarana itu disebut sebagai yang paling panjang diperbandingkan sarana sama di tanah air. Kecuali bermain air, pengunjung bisa juga mempertajam otak dan fisik dengan berkunjung sarana water outbond. Ada bermacam sarana dan permainan hebat seperti tangga tali, jembatan menggantung, tempat wall climbing, dan tali untuk bergelantung.

Baca Juga:  Inilah Candi Paling Indah di Indonesia

Selesai bermain, pengunjung Atlantis Water Adventure dapat istirahat sekalian nikmati bekal. Tak perlu cemas jika Anda lupa menyiapkan makanan dari rumah karena ada tempat food court. Didalamnya ada Restaurant Columbus Atlantis yang tawarkan makanan ciri khas Amerika seperti burger dan ayam goreng. Ada pula Planet Baso yang khusus sediakan sajian bakso dan mie.

Sebagai water park terkenal, Atlantis Water adventure diperlengkapi dengan bermacam sarana pendukung. Kamar basuh dan ruangan tukar yang nyaman gampang diketemukan di salah satunya pojok water park. Untuk jamin keamanan barang bawaaan pengunjung, pengurus sediakan loker khusus. Ada juga tempat penyewaan pelampung dan toko baju dan perelengkapan renang.

Fasilitas wisata Atlantis Water Adventure bisa dikunjungi setiap hari start jam 07.00 sampai jam 20.00. Ticket masuknya adalah Rp 90.000 (week day) dan Rp 120.000 (akhir pekan atau berlibur umum).

Untuk bertandang Atlantis Water Adventure, Anda bisa manfaatkan kereta komuter dan turun di Stasiun Ancol. Selanjutnya tinggal jalan kaki kurang dari 15 atau naik taksi untuk sampai water park arah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here