Beranda Kuliner Aneka Minuman Khas Bandung yg Tak Boleh Ketinggalan Dicoba

Aneka Minuman Khas Bandung yg Tak Boleh Ketinggalan Dicoba

71

Aneka Minuman Khas Bandung yg Tak Boleh Ketinggalan Dicoba Kala Berkunjung ke Kota Kembang Ini

Kulineran ciri khas Bandung tidak di sektor makanan saja. Bandung juga punyai beragam minuman yang unik. Ada yang fresh & cocok dikonsumsi saat udara sedang panas, ada dan yang hangat & pas diminum saat masa hujan. Semua kulineran minuman ciri khas Bandung punyai keunikan & juga tentu punya cita-rasa yang unik & kamu jangan melewati buat mencicipinya disaat berpeluang tiba ke kota Kembang, Jawa Barat ini. Nah, apa saja minuman khas Bandung tersebut ? Berikut ini 5 diantaranya :

Bajigur

Bajigur

Sejak Mulai dari kuliner minuman khas Bandung yang dihidangkan hangat, adalah Bajigur. Bajigur yakni minuman hangat ciri khas warga Sunda yang sangat sama sesuai dikonsumsi di ketika masa hujan tiba. Bahan untuk membuat Bajigur adalah gula aren & santan. Umumnya juga digabungkan dengan bersama vanili, jahe & juga garam.

Bandrek

Bandrek

Masih di kurang lebih minuman hangat. Tidak Hanya Bajigur, Bandung dan punya minuman hangat yang dinamakan yang disebut Bandrek. Bandrek teramat pas buat menghangatkan tubuh karena beberapa bahan basic yang digunakan diantaranya adalah jahe & juga gula merah.

Baca Juga:  Icip-icip Mie Ongklok Khas Wonosobo

Bahkan juga ada juga yang dipertambah bersama beberapa rempah-rempah lainnya. Ada yang dipertambah dgn serai, pandan, atau serta susu. Jadi memang lah minuman yang satu ini amat pas dimakan kala periode dingin.

Es Cendol

Es Cendol

Waktu Ini berganti ke kulineran minuman ciri khas Bandung yang dingin, yang pas dikonsumsi waktu panas sejak tiba pada siang hari. Salah satunya minuman dingin ciri khas Bandung adalah Cendol. Sendol sendiri dibikin dari tepung beras yang selanjutnya dibuat menjadi bulir-bulir imut warna hijau. Es Cendol terhidang dari gabungan cendol dengan dengan gula merah, santan & kumplit bersama es serut atau es batu.

Es Goyobod

Es Goyobod

Es Goyobod adalah minuman fresh dari Priangan. Bahan basic untuk membuat Es Goyobod sebagai tepung sagu aren yang dibuat menjadi seperi agar-agar yang kemudian dihidangkan dengan bersama santan kelapa, es serut, sirup, roti manis, & susu kental. Rerata juga bisa dipertambah bersama alpukat.

Es Lilin

Es Lilin

Minuman fresh ciri khas Bandung selanjutnya yaitu Es Lilin. Minuman ini sendiri seperti es cream karena dihidangkan pada keadaan beku. Pembikinannya sendiri terasa dari santan yang dipadankan dengan susu & dan gula. Saat Ini ini variasi rasa Es Lilin ciri khas Bandung sudah cukup banyak, sejak mulai dari melon, leci, stawberry, anggur, & lain-lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here