Beranda Wisata 3 Kuil Berukir untuk Dijelajahi selama Liburan Keluarga di Thailand

3 Kuil Berukir untuk Dijelajahi selama Liburan Keluarga di Thailand

60

Travelbiz – Informasi Wisata Terbaik Indonesia – Dengan beberapa kuil Buddha dan tempat suci, hutan lebat, taman nasional, dan gedung pencakar langit, hamparan Thailand terlihat berkilau emas sepanjang tahun. Sebagian besar adalah negara Buddha, kerajaan yang indah ini memiliki hati emas terhadap agama dan pengabdian. Saat liburan keluarga di Thailand, wisatawan dapat mengunjungi banyak kuil, didedikasikan untuk Sang Buddha, dan mencari kedamaian dan berkah untuk orang yang mereka cintai. Berikut adalah tiga tempat peribadahan terkenal di Bangkok yang akan memikat wisatawan selama perjalanan mereka:

Wat Pho

Dikatakan sebagai salah satu kuil tertua di Bangkok, Wat Pho menyimpan patung Buddha berbaring, yang diyakini sebagai yang terbesar di Bangkok. Terbentang hingga sekitar 46 meter panjangnya, patung Budha berbaring dengan indah dihiasi dengan daun emas di seluruh, dan mutiara menghiasi telapak kaki dan matanya. Kuil suci ini dianggap memiliki koleksi gambar Buddha paling mengesankan di kerajaan.

Artikel Pilihan : Oseng-Oseng Mercon Jogja

Wat Pho Thailand

Saat turis masuk ke dalam kompleks kuil, mereka dapat menyaksikan sejumlah mural yang sangat detail di jalan setapak dan merasa tertarik dengan desain mereka. Seluruh kompleks memiliki dua bagian utama: bagian utara berisi Buddha berbaring serta sekolah pijat, dan bagian selatan adalah biara Buddha yang berfungsi.

Baca Juga:  Pelarangan Mudik Lebaran, Staycation Jadi Alternatif

Pijat tradisional Thailand dikatakan berasal dari sini dengan didirikannya sekolah kedokteran. Melestarikan pengobatan asli Thailand dan metode pengajaran tradisional, Wat Pho juga merupakan salah satu universitas paling awal yang mengajarkan pendidikan umum di negara ini. Orang-orang yang mengikuti tur keluarga Thailand dapat memesan janji untuk pijat yang menenangkan atau mendaftar untuk belajar di sekolah di tempat.

Wat Phra Kaew

Wat Phra Kaew

Wat Phra Kaew, yang mengabadikan dewa yang memimpin, Buddha Zamrud atau Phra Kaew Morakot, adalah salah satu kuil Buddha paling terkemuka di negara ini. Dikatakan diukir dari sepotong batu giok, Buddha Zamrud duduk dengan bangga dalam posisi bermeditasi. Didekorasi dengan rumit, seluruh kompleks candi terdiri dari pagoda sakral, bangunan dan patung, dan kolom balkon dan mural menggambarkan ayat-ayat dari teks agama. Wisatawan selama liburan keluarga di Thailand akan terpesona oleh pemandangan indah ini dan fakta bahwa prasasti di dinding diambil dari Ramayana.

Wat Arun

Wat Arun Thailand

Juga dikenal sebagai Kuil Fajar, Wat Arun adalah kuil megah lainnya di Bangkok yang memikat penggemar dan turis dengan lokasinya di tepi sungai dan pahatan yang rumit. Tempat pemujaan yang terkenal ini menampilkan menara berdekorasi dan mosaik bunga berornamen yang merupakan pecahan porselen warna-warni. Menghadirkan auranya pada semua, kompleks tersebut tampak berkilauan sepanjang hari bahkan pada malam hari. Wisatawan dapat mengagumi gambar emas utama Sang Buddha di sini, dan mereka akan terpesona oleh mural rumit di dinding.

Baca Juga:  Tempat Wisata Di Thailand Untuk Dikunjungi

Banyak tur keluarga Thailand yang membawa para pemuja dan wisatawan ke kuil-kuil terkenal ini; dengan demikian, membuat perjalanan mereka menjadi urusan yang damai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here