Jungle Railway Kelantan

Destinasi Wisata Terbaik – Pernah membayangkan menikmati pemandangan hutan melalui jendela kereta api? Pengalaman tersebut ditawarkan sebagai salah satu bentuk wisata oleh pemerintah Kelantan melalui Jungle Railway Kelantan. Ya, penumpang kereta ditawari untuk menikmati indahnya pemandangan hutan dan pantai dengan kereta api yang melewati semenanjung Malaysia dan pinggiran hutan dari areal cagar alam taman nasional.

Jungle Railway Kelantan

Jalur kereta api Jungle Railway Kelantan ini dibangun secara bertahap pada rentang tahun 1910 hingga 1930. Awalnya digunakan untuk mengamodasi perang yang berlangsung pada saat itu. Namun saat ini Jungle Railway Kelantan telah di alih fungsikan untuk untuk wisata alam melalui jendela kereta. Perjalanan yang dialami oleh penumpang Jungle Railway Kelantan disebut-sebut begitu indah dan mampu menyejukkan perasaan hingga menimbulkan rasa damai ketika turun dari kereta.

Perjalanan Jungle Railway Kelantan ini pun membutuhkan waktu yang lumayan lama, yakni sekitar 9 jam tergantung rute yang ditempuh. Namun Anda bisa menentukan jalur mana yang dirasa memiliki pemandangan yang terbaik sehingga tak perlu terlalu jenuh untuk perjalanan yang dirasakan amat panjang menggunakan kereta. Berikut pedoman ‘areal pemandangan terbaik’ yang bisa anda pilih melalui rute-rute tertentu yang dilewati oleh Jungle Railway Kelantan.

Jungle Railway Kelantan

Menuju arah utara anda bisa memilih rute dari Gemas ke Kuala Kerau. Disini terdapat rute yang menyajikan pemandangan kebun kelapa sawit dan perkebunan karet dengan medan yang relatif datar. Ingin menikmati areal yang lebih menantang, silahkan memesan tiket untuk menuju Kuala Lipis dari Kuala Kerau. Rute ini mengharuskan kereta melewati lintasan berbukit dan menyeberangi sungai-sungai besar dengan pemandangan yang menakjubkan.

Baca Juga:  Yuks Berwisata Ke Singapore Zoo

Jungle Railway Kelantan

Bila masih dirasa kurang, silahkan memesan perjalanan dari Kuala Lipis ke Kuala Krai. Menurut penumpang yang telah mencoba berbagai rute, rute inilah yang memiliki pemandangan terbaik. Rute ini membawa anda melewati bukit – bukit kapur, sungai-sungai besar, dan pemandangan indah di sekitar Gua Musang. Bila dilanjutkan ke Wakaf Bahru akan anda dapati pemandangan sawah, perkampungan tradisional dan kehidupan pedesaan yang menarik untuk diperhatikan.

Klik Objek Wisata Kelantan yang lainnya!