Siamese Temples Kelantan

Destinasi Wisata Terbaik – Kelantan populer sebagai arah rekreasi yang warga lokalnya mempunyai keramahan ala-ala Kelantan. Keramahan itu bisa di rasakan dari akseptasi warga lokal pada beberapa pelancong yang bertandang sampai bicara lembut sebagai keunikan warga Kelantan. Eksotika Kelantan dikenali lewat beragam produk kerajinan seperti ukir-pahatan kayu, batik, kerajinan logam, sampai yang sangat menarik lawatan pelancong yakni Siamese Temples Kelantan.

Siamese Temples Kelantan

Negara sisi Kelantan memang dikenali dengan adanya banyak candi Siam yang menyebar nyaris rata di daerahnya. Sekurang-kurangnya ada selusin Candi Siam yang ada di Kelantan dan menarik lawatan wisatawannya. Yang unik, tidak cuman candinya yang dikuasai arsitektur ciri khas Thai, warga disekitaran candi memakai Bahasa Thai untuk bahasa pembicaraannya setiap hari. Siamese Temples Kelantan atau Candi Siam (Siam sebagai panggilan untuk Bangsa Thai zaman jaman dulu) yang menyebar di beberapa wilayah di Kelantan mempunyai letak yang relatif dekat keduanya.

Tetapi tetap memerlukan waktu lebih kurang dua hari jika Anda ingin berkunjung -katakanlah 4 Candi dari keseluruhnya jumlah Siamese Temples Kelantan. Ini karena masing-masing candi mempunyai keelokan masing-masing yang sayang dilewati dengan sekalian kemarin.

Siamese Temples Kelantan

Untuk berkunjung Siamese Temples Kelantan ini Anda dapat ambil jalur dari arah Kota Bahru ke Tumpat yang memiliki jarak lebih kurang 25 km. Dari Kota Bahru silakan ambil jalur yang ke arah arah Jembatan Sultan Yahya. Jika kurang memahami berkenaan jalur yang diambil, Anda dapat menanyakan pada warga di tempat mengenai jalur yang perlu diambil. Sesudah menyebrangi jembatan Anda akan datang di Tumpat dan selekasnya masuk daerah Siamese Temples Kelantan yang kabarnya sudah berdiri sejak 400 tahun lalu.

Baca Juga:  Menjelajahi Kuala Selangor Malaysia

Wilayah yang Anda lewati seolah bawa masa lalu masa lampau mengenai asal mula dan pemakaian Candi Siam di periode jayanya dulu. Beberapa candi yang dapat Anda datangi diantaranya Candi Photivan, Candi Machimaram, Candi Phikultong, Candi Phikulyai, dan Candi Prachumthartchanaram. Selekasnya persiapkan lensa camera untuk mendokumentasikan keelokan candi-candi di Siamese Temples Kelantan.

Klik Objek Wisata Kelantan yang menarik lainnya!