Beranda Wisata Tinambayo, Bentangannya Puaskan Mata Nan Kuning Keemasan

Tinambayo, Bentangannya Puaskan Mata Nan Kuning Keemasan

28

Tinambayo, Bentangannya Puaskan Mata Nan Kuning Keemasan

Travelbiz – Informasi Destinasi Wisata Terbaik – Pesona pemandangan alam sejuk serta natural adalah pemandangan yang banyak dijumpai saat anda berwisata di Toraja.

Seperti pesona alam yang menyajikan bentangan alam (landscape) yang menggambarkan hamparan sawah berteras dan gunung menjulang di balik awan tebal dapat kita saksikan dari jalan Poros Pangala’ di Tinimbayo, yang berlokasi di Deri, Toraja Utara, sekitar 15 km dari kota Rantepao.

Tinambayo

Saat padi mengeluarkan bernasnya, pemandangan alam berupa bentangan sawah tampak kuning keemasan bila diterpa mentari. Membuat siapa saja yang melihatnya akan terpesona.

Apalagi bila para petani memanen hasil sawahnya, laksana orang berserakan ditengah-tengah padang luas yang memancarkan silaunya keemasan.

Di sekitar lokasi ini dapat menikmati makanan, minuman (panas dan dingin) di tempat bersantai ‘TINIMBAYO’ dengan harga terjangkau. Sambil menikmati hidangan dan racikan makanan bersama kerabat dan keluarga kita dapat mengambil potret keindahan alam.

Di dekat lokasi TINIMBAYO ini sedang dibangun tempat yang akan digunakan sebagai penginapan para wisatawan yang berwisata di sekitar daerah Batutumonga dan beberapa objek wisata lain di wilayah Sesean hingga Pangngala seperti Lo’ko’ Mata, Makam Pahlawan Nasional Pongtiku.

Artikel Terkait:

Baca Juga:  Planetarium UIN Walisongo Semarang untuk Tujuan Edukasi yang Membahagiakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here