Beranda Wisata Inilah Tempat Wisata di Surabaya Paling Terkenal!

Inilah Tempat Wisata di Surabaya Paling Terkenal!

28

Tempat Wisata di Surabaya Paling Terkenal

Travelbiz – Informasi Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia – Tempat Wisata di Surabaya Paling Terkenal – Surabaya selain di kenal dengan sejarahnya dan juga di juluki sebagai kota pahlawan ternyata juga mempunyai potensi tempat wisata yang tak kalah menarik dengan daerah lainya. Nama Surabaya secara etimologi berasal dari sebuah pertarungan hewan di masa kerajaan Majapahit di mana kemudian “Sura” yang berarati ikan hiu “Baya” buaya telah menjadi raja hewan terkuat di masing-masing habitatnya.

Pertarungan mereka tak menyisakan kemenangan atau kekalahan dengan begitu akhirnya mereka membentuk perjanjian membagi wilayahnya masing-masing, itulah asal muasal nama Kota Surabaya. Tempat wisata di Surabaya ini kebanyakan berupa tempat wisata bersejarah seperti monumen, musium, tetapi tidak hanya itu saja di Surabaya juga terdapat tempat wisata alamnya yang juga menarik untuk di kunjungi.

Sebagai kota metropolitan terbesar ke dua di indonesia Surabaya menjadi pusat bisnis dan sentral perdagangan di jawa timur dan menjadikan kota ini seperti tidak pernah tidur selalu saja ramai dengan orang berlalu lalang. Hal tersebut juga menjadikan Surabaya sebagai destinasi atau tempat transit pertama sebelum melakukan perjalanan wisata ke berbagai wilayah di jawa timur, sebetulnya di Surabaya sendiri juga mempunyai tempat wisata yang juga menarik untuk dikunjungi berikut saya akan mengulas daftar tempat wisata di surabaya paling terkenal.

1. Monumen Kapal Selam

Tepat wisata di Surabaya palig terkenal yang pertama yaitu monumen kapal selam, Monumen kapal selam ini merupakan tempat wisata paling terkenal di Surabaya banyak para pelancong yang ingin sesekali menengok dan mengetahui bagian dalam kapal selam secara langsung.

Monumen Kapal Selam Surabaya

Monumen Kapal Selam

Monumen kapal selam ini bukan merupakan kapal replika ataupun tiruan tetapi monumen kapal selam ini merupakan wujud asli dari KRI Pasopati 410 kapal selam yang dulunya pernah di gunakan oleh Tentara Angkatan Laut Indonesia berperang dengan belanda mempertahankan Irian Barat. Di sini rasa penasaran anda akan terjawab tentang kapal selam. Jika anda hanya bisa menyaksikan kapal selam di film-film saja di Surabaya ini anda akan bisa melihat secara langsung bentuk kapal selam dan apa saja yang ada di dalamnya.

Baca Juga:  Ada Hutan Amazon di Ketapang Kalimantan Barat

2. Jembatan Merah

Mungkin guru sejarah anda pernah menceritakan peristiwa 10 Nopember 1945 di Surabaya yang merupakan peristiwa yang sangat bersejarah untuk indonesia sehingga di jadikan sebagai hari memperingati keberanian pahlawan Indonesia, peristiwa heroik ini terjadi di jembatan merah ketika rakyat indonesia menolak keras dengan ultimatum pada tanggal 9 November 1945 kepada para pejuang Indonesia agar meletakkan senjata.

Jembatan Merah Surabaya

Jembatan Merah

Di sini anda dapat menyaksikan secara langsung tempat yang dulunya di gunakan sebagai medan pertempuran antara tentara sekutu dengan pejuang Indonesia, anda dapat membayangkan betapa hebatnya perjuangan pahlawan indonesia di masa dahulu. untuk itu sebagai generasi mudah Indonesia patutlah kita juga mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi untuk memperjuangkan martabat Indonesia.

3. Tugu Pahlawan

Jika jembatan merah merupakan saksi keberanian pejuang Indonesia bertempur memperjuangkan Indonesia melawan sekutu kini di tugu ini merupakan monumen yang di bangun sebagai wujud untuk mengingatkan kita pada perjuangan pahlawan kita pada pertempuran 10 november.

Tugu Pahlawan Surabaya

Tugu Pahlawan

Di tugu yang di bangun ini mempunyai arti filosofi kusus di tiap bagiannya yang menyatakan peristiwa pada tanggal 10 november. Tempat wisata ini juga selalu saja ramai di datangi pelancong jika saat libur sekolah tiba.

4. Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

Selain wisata sejarahnya Surabaya juga mempunyai tempat wisata alam yang menarik yaitu Wisata Hutan Mangrove Wonorejo di sini anda dapat menikmati keindahan alam hutan mangrove dengan menyusuri jembatan yang di buat dari anyaman bambu yang membentuk lorong panjang membelah hutan mangrove ini, selain itu anda juga dapat menikmati pesona hutan mangrove ini dengan menggunakan perahu, anda akan di ajak berkeliling untuk melihat indahnya pesona alam hutang mangrove di Surabaya ini.

Baca Juga:  Informasi Kapal Pelni KM Nggapulu

Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

Untuk anda yang tidak suka dengan keramaian nah di tempat ini akan menjadi tempat favorit anda ketika di Surabaya.

5. Pantai Kenjeran

Tempat wisata di Surabaya selanjutnya yaitu Pantai Kenjeran wisata pantai ini dapat menjadi alternatif bagi anda yang ingin menikmati suasana pantai di Surabaya, di sini pula anda dapat menyaksikan indahnya sunset di kota surabaya.

Bagi anda yang ingin membeli ikan, di pantai ini juga merupakan sentra perdagangan ikan hasil laut di Surabaya, selain itu juga terdapat spot untuk memancing untuk anda yang suka memancing.

Pantai Kenjeran Surabaya

Pantai Kenjeran

Di pantai ini sangat cocok sebagai destinasi wisata untuk keluarga dan karena terdapat wahana tempat bermain untuk anak-anak juga, tentu menjadi hal yang menyenangkan dapat menikmati suasana pantai bersama keluarga tercinta di Pantai Kenjeran ini.

6. Ciputra Waterpark Surabaya

Untuk anda yang suka bermain air di Ciputra Waterpark Surabaya ini tempatnya, anda dapat bermain air sepuasnya,di Ciputra Waterpark juga telah di sediakan juga wahana-wahana khusus seperti misalnya Sirens River, Chimera Pool, Marina Lagoon, Sinbad Playground, Roc Tower, dan Syracuse Beach untuk menikmati seru-nya bermain air.

Ciputra Waterpark Surabaya

Ciputra Waterpark Surabaya

Ciputra Waterpark Surabaya ini merupakan wahana wisata air terbesar di asia tenggara, biasanya tempat wisata Ciputra Waterpark akan ramai pada saat week end atau hari libur tiba. Tempat wisata ini akan jadi pilihan favorit untuk berwisata bersama keluarga atau teman-teman.

7. Pasar Turi Surabaya

Bagi anda yang gemar berbelanja di Surabaya ini adalah tempat paling direkomendasikan untuk melepaskan hasrat berbelanja anda, di pasar Pasar Turi Surabaya ini anda dapat berbelanja sepuasya dengan harga yang relatif lebih murah di banding di tempat lain.

Pasar Turi Surabaya

Pasar Turi Surabaya

Di Pasar Turi Surabaya ini di bagi menjadi dua bagian, bawah di khususkan menjual berbagai makanan kuliner dan oleh-oleh khas Surabaya dan di bagian atas di khususkan untuk barang-barang keperluan rumah tangga seperti barang pakaian, sepatu dll.

Baca Juga:  Gua Ngerong: Misteri Penampakan Ikan Keramat Di Gua Ngerong!

Di sini Juga merupakan pusat oleh-oleh di surabaya yang rekomended untuk para wisatawan yang ingin berbelanja oleh-oleh khas dari Surabaya.

8. Museum WR. Soepratman

Di Museum WR. Soepratman ini anda dapat melihat secara lansung tulisan asli sang pembuat lagu kebangsaan indonesia lagu indonesia raya yaitu WR. Soepratman.

Museum WR Soepratman

Museum WR. Soepratman

Museum WR. Soepratman merupakan bukti ke hebatan WR. Soepratman dalam menciptakan lagu-lagu kebangsaan di masa itu, dan anda juga akan dapat melihat biola yang di gunakan WR. Soepratman untuk menciptakan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

9. Rumah Batik

Di Rumah batik ini anda akan menjumpai berbagai macam corak dan motif batik yang mempunyai keunikan dan ciri khas yang berbeda-beda, Banyak makna yang terkandung pada setiap motif batik yang di usung, setiap batik pada rumah batik ini merupakan ciri khas dari masing-masing daerah yang ada di jawa timur, masing-masing mempunyai kekhasan sendiri-sendiri.

Rumah Batik Surabaya

Rumah Batik

Untuk anda yang ingin menyaksikan keindahan batik-batik di rumah batik Surabaya anda dapat datang ke rumah batik yang ber alamat di Jl Tambak Dukuh I No. 4 Surabaya.

10. House Of Sampoerna

House Of Sampoerna merupakan bangunan bersejarah yang dulunya di gunakan sebagai rumah panti asuhan yang di kelola oleh belanda yang kemudian di beli oleh Liem Seeng Tee yang merupakan pendiri industri rokok sampoerna.

Hingga saat ini gedung ini juga masih di gunakan sebagai pabrik rokok yang menjadi pabrik rokok tertua di indonesia, meskipun masih berfungsi sebagai pabrik rokok di auditorium sentral dalam bangunan ini telah menjadi museum dan di bagian timur-nya telah diubah menjadi kafe, Ruangan galeri seni. Sedangkan bangunan di sisi barat tetap menjadi rumah tinggal keluarga pendirinya.

House Of Sampoerna

House Of Sampoerna

Di sini juga anda dapat menyaksikan secara langsung proses produksi rokok ini berlangsung yang di kerjakan oleh ratusan karyawan-nya, mulai dari meracik hingga melinting rokok.

Demikian ulasan dari saya mengenai Tempat Wisata di Surabaya yang paling terkenal semoga dapat bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here