Satu lagi tempat wisata yang mesti dikunjungi ketika ke Bali ialah Yeh Sanih yang berada sekitar 17 km dari Kota Singaraja. Memangnya kenapa mesti berkunjung ke Yeh Sanih? Karena mata air ini beda dengan mata air yang lainnya, yakni sumber mata airnya berasal dari aliran sungai bawah tanah yang berasal dari Danau Batur. Yeh Sanih ini juga bukan sembarangan tempat wisata karena airnya juga dianggap suci sehingga kerap digunakan untuk upacara keagamaan bagi umat Hindu.

Tempat Pemandian Yeh Sanih Di Bali

Yeh Sanih juga terkenal karena kealamiannya. Yang paling menarik tentunya karena lokasi Yeh Sanih yang berdekatan dengan Pantai Lovina sehingga bisa sekalian mengunjungi pantai yang indah tersebut. Pemandian ini tekenal jauh dari pusat keramaian sehingga suasananya begitu hening, sunyi dan sangat kondusif bagi mereka yang datang dengan tujuan untuk menenangkan diri.

Baca Juga:  Menelusuri Sejarah Goa Jepang Di Bali

Selain bisa mandi di Yeh Sanih dan berkunjung ke Lovina Beach Resort, disini juga ada area tempat ziarah bagi umat Katholik yakni Goa Maria Air Sanih yang letaknya dekat dengan wisata Air Sanih. Untuk menjangkau ke goa tersebut, Anda cukup melewati jembatan kecil. Dan kira-kira jaraknya 20 meter disebelah kananya ada petunjuk Pakraman, Banjar Yeh Sanih. Dan tidak jauh dari situ Goa Maria Air Sanih sudah nampak.

Tempat Pemandian Yeh Sanih Di Bali

Area Yeh Sanih yang berada di dekat laut relatif nyaman untuk berenang dan melakukan aktifitas olahraga air seperti surfing, atau sekadar berbaring sambil menikmati keindahan alam sekitar di pantai yang pasirnya hitam berkilauan. Adapun disekitar objek wisata ini ada beberapa penginapan kecil dan juga restoran yang bisa Anda singgahi jika diperlukan.

Baca Juga:  Gua Kiskendo, Keindahan Berbalut Dengan Legenda dan Misteri

Lokasi

Objek wisata Yeh Sanih berada di Dusun Yeh Sanih, Kecamatan Kubutambahan yang berjarak sekitar 17 km ke sebelah timur dari Kota Singaraja, Bali.

Selamat Berkunjung!