Dengan mengunjungi Taman Wisata Bali Mini ini Anda akan banyak disuguhkan oleh berbagai macam atraksi yang menjadi warisan seni dan budaya Bali. Anda bisa menjumpai cara-cara masyarakat Bali dalam mencinta dan merawat kebudayaan leluhurnya semisal menumbuk padi dengan lesung dan alu, membuat minyak kelapa tradisional, membuat golok, membuat sesajen, dll.

Taman Wisata Bali Mini yang Cantik

Adalah Pande Ketut Krisna yang membuat taman wisata ini pada sekitar tahun 1996. Pande begitu terobsesi untuk menyamai pembuatan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang dicetuskan oleh Ibu Tien Soeharto berciri khas dan bergaya lokal Bali. Maka berdirilah taman ini diatas tanah yang luasnya sekitar 5 hektar dengan dikelilingi oleh pemandangan alam yang sungguh menakjubkan.

Baca Juga:  Wisata Jakarta: SeaWorld Ancol

Taman Wisata Bali Mini yang Cantik

Beberapa keunikan tersendiri bisa Anda jumpai ketika berkunjung ke taman mungil ini, seperti digelarnya pertunjukkan rutin kesenian khas dari Desa Seraya yang dinamakan Gebuh Seraya. Gebuh Seraya ini dimainkan oleh 24 orang dimana 12 orang diantaranya berperan sebaga petarung dengan menggunakan senjata pentungan dari rotan serta membawa alat penangkis dari serangan musuh. Mereka akan saling unjuk kebolehan diiringi oleh iringan musik tradisional yang hanya dimainkan secara eksklusif oleh seniman Desa Seraya saja.

Taman ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang ditujukan untuk menambah kenyamanan bagi pengunjung, antara lain: restaurant, café, ruang bersantai, ruang resepsi pernikahan dan ruang pertemuan, toilet serta lahan parkir yang cukup luas bagi bus-bus wisata yang datang.

Baca Juga:  Menelusuri Sejarah Goa Jepang Di Bali

Lokasi

Dimanakah alamat Taman Wisata Bali Mini ini? Berada di Banjar Nyuh Kuning, Desa Mas, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Selamat Berkunjung!