Beranda Wisata Segar dan Menyehatkan Berendam di Banyu Panas Palimanan

Segar dan Menyehatkan Berendam di Banyu Panas Palimanan

32

Segar dan Menyehatkan Berendam di Banyu Panas Palimanan

Jawa Barat adalah salah satu provinsi yang ada di pulau jawa dengan kenikmatan berupa pesona alam nan menggemaskan. Hampir dari ujung hingga ke ujung lagi. tempat ini penuh dengan kesejukan dan keteduhan alamnya.

Berkunjung ke Jawa Barat adalah sebuah kewajiban. Lantaran, provinsi ini mampu menghadirkan sebuah rindu yang tidak tertahankan. Rasanya ingin kembali lagi ke tempat ini untuk melepas segala penat.

Banyu Panas Palimanan

Di bagian utara, provinsi ini mempunyai sebuah kota bernama Cirebon. Dimana, objek wisata yang dihadirkan pun tidak kalah eloknya seperti di bandung atau juga sukabumi dan Bogor. Salah satunya adalah Banyu Panas Palimanan.

Banyu Panas Palimanan

Tempat ini memang menarik dikunjungi apalagi, pada saat sabtu dan minggu. Berada di Pegunungan kapur Gunung Kromong.membuat sobat pelancong akan disuguhi dengan berbagai macam pemandangan hijau nan menarik.

Tidak hanya warna hijau saja.. Melainkan ada warna abu-abu dari perbukitan kapur. Bila, dilihat-lihat perpaduan ini bisa dijadikan sebagai salah satu latar belakang foto. Jadi, jangan lupa untuk membawa kamera mumpuni seperti halnya DSLR.

Banyu Panas Palimanan

Memiliki luas kurang lebih 4 hektar. Dengan kolam berendam berukuran 10x15m membuat kalian akan puas untuk berlama-lama disini. Terlebih lagi udara dingin berpadu dengan kehangatan alami.

Baca Juga:  3 Kuil Berukir untuk Dijelajahi selama Liburan Keluarga di Thailand

Selain kolam renang, tempat ini pun mempunyai berbagai macam fasilitas seperti jogging track. Sobat pelancong bisa berolahraga. Rasanya paling cocok memang bila sebelum berendam lari-lari kecil.

Tidak ingin basah-basah, sobat pelancong bisa menikmati gazebo-gazebo di kawasan ini. Duduk dan bercengkrama bersama dengan teman atau keluarga memang paling menyenangkan. Apalagi, setelah puas berendam. momen yang tidak akan pernah terlupakan memang.

Berada di tempat ini memang merasa berbeda dari yang lain. Tenang, teduh, dan sejuk seakan menjadi satu dan merasuk ke dalam hati. Kawasan ini memang bisa meluruhkan hati gundah dan segala penat.

Jangan lupa untuk membawa berbagai macam peralatan pribadi seperti shampoo, air minum, handuk dan sebagainya. Lantaran, warung disini kurang begitu ramah. Jangan lupakan pula spot taman nan indah untuk dijadikan sebagai tempat spot foto.

Manfaat yang Dihasilkan

Menariknya lagi pemandian banyu panas ini berasal dari sebuah sumber mata air. Munculnya pun berpindah-pindah. Benarkah? Semua itu memang jadi misteri. Dimana, hal ini membuat rasa penasaran di kalangan pengunjung.

Air ini berasal dari sebuah dataran rendah kemudian, menyembur keatas seperti sebuah air mancur. Menariknya lagi air yang keluar ini langsung dari dalam bumi dan mengalir ke sungai kecil berwarna hijau, biru dan putih.

Oleh karena itu, jangan heran bila rasa penasaran inilah membuat banyu panas palimanan banyak dikunjungi. Selain itu, suhu panasnya pun mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

Baca Juga:  Taman Eden Jawa Barat

Seperti diketahui bila tempat ini memiliki kadar belerang cukup tinggi. Nah, kadar belerang inilah konon katanya mampu menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Jadi, bila sobat pelancong bisa mencobanya dengan merendam bagian kulit yang sedang sakit.

Selain bisa menyembuhkan penyakit kulit, manfaat dari belerang ini sendiri mampu membuat sobat pelancong merasa rileks. Jadi, kawasan ini tepat sekali bagi kalian yang merasa penat dan banyak sekali beban menumpuk.

Sejarah

Objek wisata ini terdapat sebuah makam keramat dan tempat bersejarah. Dimana, dahulu ada sebuah perusahaan yang mengebor di lokasi ini. ternyata, mucul air dan berwarna biru sehingga dinamakan sebagai telaga biru.

Uniknya lagi, semburan air dengan suhu 6 ribu derajat. bisa terbayang bukan bagaimana panasnya air yang keluar. Sehingga, kawasan ini pun di rombak menjadi sebuah kawasan pariwisata.

Pengembangannya pun dipercepat oleh dinas pariwisata. Sehingga, tempat ini terkesan sangat terawat dengan baik. Kebersihannya pun dijaga, sehingga sobat pelancong tidak bisa menemukan satu pun sampah disini.

Alamat Dan Rute Lokasi

Alamat lokasi kawasan ini terletak di Palimanan Barat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, West Java 45161. Menuju ke kawasan ini sobat pelancong bisa memanfaatkan aplikasi maps.

Jarak tempuh dari kota pusat kota Cirebon kurang lebih 20 hingga 30 menit. Dengan jarak tempuh tempat ini kurang lebih 16 km. Sebenarnya ada beberapa angkutan umum yang bisa mengantar sobat pelancong menuju ke objek wisata ini.

Baca Juga:  Obyek Wisata Bandung: Kota Factory Outlet

Tetapi, menggunakan angkutan umum tidak begitu disukai. Waktunya sangat lama menunggu, sehingga tidak terlalu efektif. Nah, untuk Jam operasional kawasan ini akan buka pada jam 6 pagi hingga jam 6 sore.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk kawasan ini adalah 3 ribu rupiah. Nah, untuk berendam di tempat ini sobat pelancong harus membayar uang sebesar 7 ribu. Cukup murah bukan untuk menikmati segala suasana dan nuansa ada di tempat ini.

Sepertinya pihak pengelola paham benar dengan apa yang diinginkan oleh sobat pelancong. Dengan menghadirkan berbagai macam penginapan khusus. Harga dan fasilitasnya pun bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

Berkunjung ke pemandian ini tetap harus membawa senjata wajib berupa kamera dslr. Karena, pemandangan sekitar sangat sayang untuk dilewatkan tanpa mengambil foto dan gambar. Setiap momen memang tampak berbeda bila diabadikan dengan sesuatu yang berbeda pula.

Obyek wisata di Indonesia ini memang menjadi destinasi wajib bila sobat pelancong berada di Cirebon. Keindahannya dan suasananya yang mempesona, membuat sobat pelancong tidak boleh melewatkannya. Jadi, kapan mau berkunjung ke tempat ini?

Lokasi: Palimanan Barat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45161
Map: Klik Disini
HTM: Rp 3.000,-
Buka / Tutup: 06:00 – 18:00
No. Telepon:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here