Beranda Wisata Dalam Negeri Kepulauan Seribu Pulau Pantara: Surganya Pantai Di Kepulauan Seribu

Pulau Pantara: Surganya Pantai Di Kepulauan Seribu

32

Pulau Pantara Surganya Pantai Di Kepulauan Seribu

Travelbiz – Informasi Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia – Pulau Pantara resort merupakan salah satu pulau wisata di Pulau seribu Jakarta ini menyimpan keindahan dan potensi pariwisata yang besar, pulau kecil resort cantik yang ada di ujung kepulauan Seribu Jakarta ini pantas mendapat acungan jempol dan decak kagum wisatawan yang pernah mengunjungi nya.

Gugusan pulau – pulau di Kepulauan Seribu yang terhampar di atas laut terlihat indah seolah muncul dari dalam laut dengan lambaian pepohonan dan deburan yang menghantam karang yang berada dipermukaan laut mengakibatkan warna laut terlihat buih memutih, seolah sebuah goresan lukisan yang indah di kain kanvas dari Penciptanya untuk alam Indonesia.

Pulau Pantara

Pulau Pantara bagaikan surganya pulau wisata bahari di pulau Seribu Jakarta, selama dua jam perjalanan dengan kapal dari Marina Ancol Jakarta, akan terlihat gugusan pulau dengan warna alam yang tergradasi indah menyatu dengan alam seolah percikan surga yang terserak di permukaan laut Indonesia. Pulau ini seolah bagaikan tempat tersembunyi yang ditinggalkan oleh wisatawan, sunyi dari kemaian dalam kedamaian dan hiruk pikuknya kota Jakarta.

Keindahan alam dan resort di Pulau Pantara pulau Seribu ini cukup terkenal sejak dulu kala, dahulu resort ini dikelola oleh JAL (Japan Airlines) dan banyak tamu – tamu dari jepang yang berkunjung berlibur di resort pulau Seribu ini. Dahulu pulau Pantara ini ada dua pulau yang di operasikan yakni Pulau Pantara Barat dan pulau Pantara Timur, saat ini sayang nya hanya satu pulau saja yang dioperasikan.

Baca Juga:  9 Tempat Wisata Di Surabaya Yang Seru Dan Asyik Dikunjungi

Jam Keberangkatan Kapal Pulau Pantara Resort

Berangkat dari dermaga 22 – 23 Marina Ancol Jakarta jam 08.30 pagi, hanya satu kali keberangkatan saja. Estimasi kapal tiba di pulau sekitar jam 10.30 pagi. Check in kamar jam 14.00 siang, pabila kamar / cottage sedang dalam kondisi kosong, wisatawan dapat early check in pada saat kedatangan. Sedangkan untuk check out kamar jam 12.00 siang. Kapal akan kembali berangkat dari pulau Seribu Pantara Resort menuju dermaga Marina Ancol Jakarta pada jam 14.00 siang, dan estimasi tiba di dermaga 22-23 Marina Ancol Jakarta jam 16.00.

Boarding time 30 menit sebelum keberangkatan, setiap barang bawaan penumpang yang masuk bagasi akan diberi tagging agar tidak tertukar dengan barang penumpang lain.

Kapal

Kapal ke Pulau Pantara yang digunakan umumnya menggunakan kapal jenis long boat “Baracuda” dengan kecepatan hingga 30 knot. kapal Baracuda ini merupakan kapal penumpang dengan kapasitas 50 penumpang dengan mesin outboard Yamaha seperti transportasi kapal yang digunakan oleh pulau resort lain di Kepulauan Seribu. Selain itu Pulau Seribu Pantara Resort juga mempunyai kapal Pantara V, kapal penumpang dengan dilengkapi AC yang kondisi kabin nya lebih bagus dan nyaman, sayang nya kapal Pantara V ini jarang digunakan.

Cottage

Pulau Seribu resort ini mempunyai 40 unit cottage yang berada di Pulau Pantara Timur. setiap cottage dilengkapi dengan kamar mandi bathup dan shower yang semi open, water heater dan kamar mandi ini cukup luas dengan dekorasi etnik. Tempat tidur setiap cottage ada 2 bed yang terpisah dapat digunakan untuk 4 orang.

Baca Juga:  Pulau Ayer: Mutiara Kepulauan Di Pulau Seribu!

Pulau Pantara 2

Di cottage ini tidak terdapat TV dimaksudkan agar wisatawan yang berlibur ke Pulau Seribu Pantara Resort dapat menikmati wisata alam nya tanpa harus terganggu dengan TV.

Cottage ini dibuat dari bahan material kayu yang di pernis dan jendela kaca yang cukup besar mengelilingi cottage, kaca jendela di cottage ini dapat dibuka (slidding) sehingga udara dari luar akan masuk secara bebas ke dalam cottage.

Wisata Pulau Pantara Terdapat area tempat duduk, meja rias dan lemari yang cukup untuk menyimpan barang Anda. Teras dengan lantai kayu berbentuk panggung dan pagar dilengkapi dengan tempat duduk santai untuk menikmati pemandangan pantai dan laut. Suasana cottage di Pulau seribu pantara resort ini banyak ditumbuhi oleh tanaman nyiur yang tinggi sehingga suasana sekitar cottage terasa nyaman dan sejuk.

Facilities

  • Has 2 Island : West 34 & East 56 Cottage
  • Indoor : AC, Living Room, Bathroom.
  • Outdoor West : Japanese Restaurant, Swimming Pool, Meeting Room.
  • Outdoor East : Continental Restaurant, Boutique, Discotheque.
  • Sea Sport : Jet ski, Banana Boat, Canoe, Snorkeling, Diving, Clinic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here