Beranda Wisata Dalam Negeri Kepulauan Seribu Wisata Pulau Macan di Kepulauan Seribu (Eksotis & Indah)

Wisata Pulau Macan di Kepulauan Seribu (Eksotis & Indah)

17

Wisata Pulau Macan di Kepulauan Seribu (Eksotis & Indah)

TravelbizInformasi Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia – Kali ini, Pulau Macan di Kepulauan Seribu nan indah yang ditawarkan untuk menjadi destinasi akhir pekan Anda. Pulau eksotis yang dapat ditempuh dalam perjalanan sekitar 90 menit dari peradaban urban Jakarta. Pulau Macan mempunyai pemandangan yang sangat natural, dari pasir pantainya yang putih hingga teknologi-teknologi ramah lingkungan aplikatif sebagai fasilitas pendukungnya.

Pulau Macan

Apa Yang Kita Sukai Di Pulau Macan

  • ’Tenggelam’ ke dunia bawah laut yang sangat indah, mengeksplorasi terumbu karang cantik dan ikan-ikan, bisa menjadi relaksasi menyegarkan!
  • Kebersihan dan keasrian pulau terjaga, sebab Pulau Macan pun merupakan kawasan lingkungan yang tertata untuk ekologi lestari.
  • Fasilitas yang disediakan di pulau resor ini terbilang lengkap. Mulai dari penginapan nyaman, hingga segala permainan.

Apa Yang Kita Ketahui

  • Letaknya ada di sebelah utara Jakarta dengan jarak 85 kilometer.
  • Secara administratif, Pulau Macan merupakan bagian dari Jakarta yang minim penghuni dan jauh dari polusi. Kebutuhan listrik di seluruh pulau resor menggunakan Solar Cell (tenaga listrik bertenaga surya).
  • Berhubung Pulau Macan hanya bisa menampung maksimal 30 orang tamu, apabila Anda tertarik sebaiknya melakukan reservasi segera.
Baca Juga:  Menikmati Keindahan Taman Nasional Baluran Jawa Timur

Apa Yang Kita Bisa Lakukan

  • Water activities: snorkeling adalah hal pertama yang direkomendasikan—karena Pulau Macan punya area karang terbaik yang secara proaktif dijaga dan dilindungi—selain itu, dapat pula melakukan scuba diving, windsurfing, jetskiing, canoeing, dan banana boat.
  • Land activities: island hopping, permainan pasir (sand castle), membaca buku, board games, atau mengeksplorasi area hutan bakau di sebelah timur pulau.

Pulau MacanLokasi Pulau Macan cukup terpencil di Kepulauan Seribu bagian utara. Pulau Macan ini merupakan pulau pribadi yang disewakan, memiliki kapasitas maksimum 30 orang sehingga pulau ini cukup eksklusif.

Untuk menuju ke sananya selain harus melalui reservasi, Anda harus naik kapal relatif lama, hampir 90 menit kira-kira.

Tetapi penyebrangan selama 1 jam lebih pun serasa terbayar begitu Anda menginjakkan kaki di pasir di Pulau Macan. Pulau Macan memiliki dua pulau yaitu Pulau Macan besar dan kecil.

Ketenangan yang menyergap seketika pun membuat tubuh rileks dan Anda pun mendapatkan kemewahan untuk benar-benar berlibur tanpa gangguan teknologi sedikit pun. Bahkan pulau ini tidak dilengkapi televisi.

Banyak ragam aktivitas menarik bisa diakukan di Pulau Macan, contohnya adalah berkunjung ke kebun organik, tempat pembuatan pupuk kompos dan mebel dari kayu apung atau menjelajahi pulau di dekatnya, lantas snorkeling, serta bermain-main di sela pasir putih pantai yang lembut.

Wisata Pulau Macan Di waktu malam, Anda pun masih bisa berdiri di salah satu sudut dermaga pulau untuk menyaksikan alam laut yang terbuka sambil mendengarkan beberapa dentuman ombak yang merdu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here