Beranda Wisata Pesona Wisata Pulau Weh Surga Tersembunyi di Aceh

Pesona Wisata Pulau Weh Surga Tersembunyi di Aceh

65

Pesona Wisata Pulau Weh Surga Tersembunyi di Aceh

Pulau Weh yang berada di Provinsi Aceh ini ternyata mempunyai daya tarik tertentu untuk beberapa wisatawan. Daya magnet alam di Pulau Weh jadi surga tersembunyi yang perlu anda saksikan sendiri keindahannya. Memang kedatangan Pulau Weh ini tersembunyi dan sedikit orang yang ketahui, karena Pulau Weh sendiri berada di kawasan barat paling ujung wilayah Nusantara.

Pulau Weh Aceh

Tapi walau tersembunyi, pesona wisata di Pulau Weh tidak perlu diragukan lagi. Beberapa objek wisata di Pulau Weh, Sumatera, Indonesia yang bisa anda kunjungi seperti wisata pantai, air terjun, danau, pesona bawah laut, bahkan sampai pemandian air panas pun bisa anda jumpai di Pulau Weh.

Pemandangan Bawah Laut Pulau Weh

Dari beberapa tempat wisata itu, satu daya tarik rekreasi di Pulau Weh sebagai daya magnet tertentu untuk beberapa wisatawan luar negeri ialah panorama bawah lautnya yang tidak kalah menarik dengan Bunaken atau Raja Ampat.

Pemandangan Bawah Laut Pulau Weh

Kegiatan seperti diving dan snorkling bisa anda lakukan di sini untuk mengenal lebih jauh biota laut yang berada di alam Pulau Weh. Teritori yang terbanyak ada spot diving dan snorkling ialah di teritori Gapang. Teritori Gapang ini selalu ramai oleh beberapa diver dari luar negeri. Susunan pantai yang agak miring, curam dan dalam memungkinkan untuk lakukan snorkling di teritori ini.

Baca Juga:  Wisata Adrenaline yang Berada di Pantai Jogjakarta

Sebaliknya, para wisatawan lokal biasanya lebih banyak menghabiskan liburan mereka dengan mengunjungi beberapa pantai yang sudah terkenal di Pulau Weh seperti Pantai Anoi Itam dan Pantai Sumur Tiga.

Walau ada juga wisatawan mancanegara yang berkunjung ke pantai ini, akan tetapi biasanya mereka hanya bersantai dan bermalam saja, karena di kawasan Pantai Anoi Itam maupun Pantai Sumur Tiga tempat hotel dan penginapan. Di pantai ini tidak terdapat spot untuk diving maupun snorkling.

Pesona Pantai Anoi Itam di Pulau Weh

Pesona Pantai Anoi Itam di Pulau Weh

Ketidaksamaan di antara Pantai Anoi Itam dengan Pantai Sumur Tiga ada di warna pasir pantainya. Di Pantai Anoi Itam warna pasir pantainya condong lebih hitam, dan di Pantai Sumur Tiga pasir pantainya warna putih. Pantai Sumur Tiga disebutkan sebutkan sebagai pantai terindah di Pulau Weh karena di sini ada tiga sumur yang berisi air tawar, berada di sejauh pantai.

Wah kelihatannya buat ingin tahu nih, di dekat pantai tetapi ada sumur sama air tawar. Satu kembali yang membuat Pantai Sumur Tiga jadi terindah karena di pantai ini masih jarang-jarang didatangi hingga kondisi pantainya masih bersih dan asri.

Pesona Pantai Sumur Tiga di Pulau Weh

Di teritori ke-2 pantai itu, sekarang ini juga diperlengkapi dengan sarana olah raga air seperti banana boat dan perahu kecil yang dapat anda sewa. Namun perlu anda ingat, untuk berenang di pantai pantai ini anda jangan kenakan pakaian terbuka yang notabene menunjukkan aurat (terutamanya untuk pengunjung wanita).

Baca Juga:  Yuks Berwisata Ke Singapore Zoo

Ingat Pulau Weh ini kultur ke-Islamannya masih kuat karena masih ada di propinsi Aceh. Khusus untuk pengunjung wanita, anda masih dibolehkan masuk walaupun anda tidak memakai hijab, namun yang paling penting baju anda harus santun dan tutup aurat.

Pesona Pantai Sumur Tiga di Pulau Weh

Waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai di Pulau Weh biasanya sore hari, karena di waktu sore bisa dipastikan kawasan pantai dipenuhi oleh pengunjung, baik yang sedang berlibur maupun yang jenuh setelah seharian bekerja. Apalagi pemandangan sunset di pantai ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Bagi anda yang baru pertama kali mengunjungi Pulau Weh, sebaiknya anda telusuri perjalanan anda mulai dari Tugu Sabang Merauke sampai ke kawasan Sabang Fair. Sepanjang perjalanan nantinya akan anda temui beberapa gazebo yang bisa anda jadikan sebagai tempat beristirahat.

Kuliner Sabang Mie Kocok ala Sabang

Bagi anda yang sudah kelaparan akibat seharian menempuh perjalanan, di sepanjang perjalanan sampai ke Jalan Perdagangan akan anda temui beberapa warung yang menyajikan kuliner khas Sabang Pulau Weh.

Kuliner Sabang Mie Kocok ala Sabang

Beberapa kuliner yang wajib anda coba dan mungkin belum pernah anda coba sebelumnya adalah Mie Kocok ala Sabang dan Sate Gurita. Pastinya makanan baru tersebut bisa memuaskan anda yang sedang kelaparan, dan rasanya pun dijamin sesuai dengan harganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here