Beranda Wisata Dalam Negeri Aceh Pesona Diving di Tempat Wisata Pulau Weh Sabang!

Pesona Diving di Tempat Wisata Pulau Weh Sabang!

69

Tempat Wisata Pulau Weh ialah sebuah tempat wisata di Aceh yang belum dijumpai banyak pelancong, terutamanya pencinta perjalanan dalam negeri. Tetapi, untuk mereka beberapa pencinta rekreasi laut, Pulau Weh ialah tempat rekreasi yang sudah dikenali karena sebagai salah satunya tempat aktivitas menyelam dan berseluncur.

Pantai Iboih, yang ada di Pulau Weh, ialah pantai yang kerap didatangi oleh mereka yang ingin lakukan penyelaman. Anda bisa nikmati keelokan bawah laut di Pulau Weh, terhitung telusuri jejak-jejak alam yang pisahkan pulau Sabang dari pulau besar Sumatera. Karena ombak lautnya kuat, Pulau Weh jadi tempat berseluncur yang hebat di Aceh.

Wisata Pulau Weh di Sabang

Beberapa lokasi penyelaman atau diving di Pulau Weh misalkan ialah Taman Laut yang ada di Pulau Rubiah. Di sini Anda akan menemui bermacam satwa laut yang menakjubkan, salah satunya hiu, paus, lumba-lumba, penyu, dan pari manta.

Dari informasi-informasi yang didapat, pengalaman menyelam (diving) di Pulau Weh adalah yang terbaik di Indonesia. Keelokan alam bawah laut Pulau Weh bisa disamakan dengan rekreasi laut Raja Ampat yang populer itu. Itu penyebabnya kenapa pencinta diving bertandang ke tempat rekreasi laut ini.

Rekreasi Pulau Weh mempunyai terumbu karang yang cantik dan hidup. Salah satunya tempat menarik di Aceh ini berada di samping paling barat dari peta Indonesia. Pulau Weh berada di lajur pintu masuk ke Selat Malaka, dengan begitu tidak aneh Anda akan mendapati lumayan banyak beberapa kapal pesiar atau kapal yacht yang hilir mudik di teritori laut Pulau Weh itu. Sudah pasti, ini ialah sebuah panorama yang cukup nikmat sambil telusuri dan nikmati rekreasi di Pulau Weh Sabang.

Baca Juga:  Pulau Putri: Jelajahi Keindahan Pulau Putri Di Kepulauan Seribu

Kegiatan diving wisata Pulau Weh, Sabang, AcehMenikmati wisata Pulau Weh akan membawa Anda pada kehidupan pantai yang menyenangkan. Anda dapat memilih penginapan, dari yang paling sederhana hingga mewah.

Ada pondok kayu yang bisa Anda sewa dengan ongkos benar-benar murah, bahkan juga ada bungalow yang memiliki biaya mahal bila itu yang Anda harapkan. Banyak tersedia guesthouse untuk beberapa pencinta perjalanan yang datang di Pulau Weh.

Anda bisa nikmati ayunan jala tempat tidur yang terlilit antara pohon kelapa sekalian nikmati pemandangan pantai dan kehidupan sekelilingnya yang menakjubkan. Bila Anda ambil pemondokan yang tepat ada di pinggir pantai, Anda kemungkinan takjub begitu jernihnya air laut yang ada di Pulau itu. Refleksi cahaya bulan di waktu malam datang akan semakin menambahkan eksotisme wisata di Pulau Weh ini. Sebuah pengalaman rekreasi yang paling terkesan!

Penginapan di wisata Pulau Weh, Sabang, Aceh Tapi, entahlah apa yang mengakibatkan kenapa beberapa orang masih sedikit banyak yang datang ke Aceh untuk nikmati rekreasi di Pulau Weh ini. Argumen yang paling rasional ialah kurangnya info yang menunjukkane keelokan rekreasi laut dan bermacam aktivitas air yang memikat di Pulau Weh itu.

Mengakibatkan, khalayak Indonesia ada banyak belum ketahui salah satunya tempat wisata di Aceh ini. Tetapi, trend rekreasi Pulau Weh makin bertambah waktu untuk waktu bersamaan dengan pembangunan infrastruktur dan upaya-upaya pemda di situ. Ini sebuah hal yang menyenangkan tentu saja.

Baca Juga:  Obyek Wisata Pulau Seribu: Menikmati “Bali”nya Pulau Seribu di Pulau Tidung

Tugu Kilometer Nol Indonesia, Sabang AcehBerkunjung Sabang memiliki arti Anda sudah memijakkan kaki di Km 0 Indonesia. Di situ, berdiri tugu yang mengisyaratkan ini. Tugu ini diberi nama sebagai Tugu Km 0 Indonesia. Untuk menelusuri Sabang dan pantai di situ, sebetulnya ternikmat dengan jalan kaki, taksi ada bila Anda memerlukan. Minibus ada, sepeda motor serta becak roda tiga siap juga mengantarkan Anda menelusuri pulau Sabang ini. Anda bisa juga sewa mobil. Anda pernah mendengan kata Sabang kan? Dari Sabang sampai Merauke, berjajar beberapa pulau. Itu adalah bagian dalam syair lagu nasional kita. Sabang ialah ibukota Pulau Weh. Jalan-jalan di Pulau Sabang sudah pasti akan tinggalkan kesan-kesan tertentu.

Menelusuri Pulau Weh akan bawa Anda pada beberapa tempat menarik di Sabang seperti air terjun, gunung berapi, air panas, bunker Jepang dalam Perang Dunia II, makam monumental, Durian Sakral (Durian suci), dan kota Sabang.

Wisata Belanja di Pulau Weh (Sabang)

Keunikan oleh-olehan dari wilayah ini ialah produk inovatif yang dibuat dari kayu kelapa. Kemungkinan Anda ingin membelikannya sebagai kenangan, atau untuk Anda beri pada teman dekat, keluarga, atau pasangan. Anda bisa berkunjung pasar tradisionil untuk mendapat buah-buahan fresh dan bermacam camilan. Ada dodol (permen yang dibuat dari tepung tertentu, gula, gula kelapa dan terkadang buah), keripik, kue, dan roti (ciri khas pulau ini) yang bisa Anda membeli.

Baca Juga:  Destinasi Wisata Embung Nglanggeran Yogyakarta

Transportasi ke Pulau Weh (Sabang)

Bila Anda dari Banda Aceh, karena itu Anda bisa memakai feri saat pagi hari di dermaga Ulee Lheue dan akan datang di Pantai Gapang. Memakai feri akan perlu waktu beberapa saat, beda hal bila memakai speedboat yang memerlukan waktu sekitaran 45 menit. Bila Anda dari Medan, sudah pasti Anda harus ke Banda Aceh lebih dulu, dapat naik bis atau pesawat.

Jam Operasional Transportasi
Senin – Kamis
Aceh – Sabang 10.00 WIB dan 16.00 WIB
Sabang – Aceh 08.00 dan 14.30 WIB
Jumat – Minggu
Aceh – Sabang 08.00, 10.00, dan 16.00 WIB
Sabang – Aceh 08.00, 14.30, dan 16.00 WIB

 

Tiket Masuk & Transportasi
Tiket fast boat Aceh – Sabang Rp80.000 – Rp100.000 / orang
Tiket kapal feri Banda Aceh – Pulau Weh Rp25.000 / orang
Penginapan mulai dari Rp100.000
Tiket Museum Tsunami Rp2.000 – Rp10.000
Tiket Gua Sarang Rp5.000
Sewa motor Rp50.000 – Rp100.000
Diving mulai dari Rp300.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here