Pelni Telah Angkut 6,4 Juta Ton Per Mtr. Kubik Muatan Pos Laut semenjak 2014

Destinasi Wisata Terbaik –  PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT Pelni sudah mengusung 6,empat juta ton per mtr. kubik muatan pos laut semenjak 2014. Hal tersebut dikatakan Pjs. Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI Opik Taufik selesai penandatangan kerja-sama pengiriman “Kirimanpos Laut” dengan PT Pos Indonesia. “Kerjasama ini telah terikat semenjak 2014 dan masih bersambung sampai sekarang,” katanya dalam tayangan jurnalis, Jakarta, Kamis (30/9/2021).

Pelni Telah Angkut 6,4 Juta Ton Per Mtr. Kubik Muatan Pos Laut semenjak 2014

Adapun penandatanganan kerja-sama dikerjakan langsung oleh Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut PT PELNI Yahya Kuncoro dengan Direktur Operasi dan Tehnologi Info PT Pos Indonesia Hariadi di Jakarta, Kamis. Opik menjelaskan, lanjutan kerja-sama pengangkutan muatan pos laut memberi nilai lebih untuk Pelni dan PT Pos Indonesia. Iya percaya kerja-sama itu akan memberi kontributor ekspedisi untuk ke-2 perusahaan di tengah-tengah pandemu Covid-19.

“Ini hari jadi cara kebersinambungan sebuah loyalitas bersama di antara Pelni dengan Pos Indonesia yang sudah kami bangun semenjak 2014. Kami terus akan pastikan muatan pos akan tersalurkan secara baik hingga bisa dilanjutkan kembali oleh pihak Pos sampai ke pengguna akhir,” terang Opik.

Awalnya, PT PELNI sudah merajut kerja-sama di bagian logistik yakni jasa service dooring pengurusan transportasi (JPT) dengan PT Tiki Lajur Nugraha Ekakurir (JNE) pada Selasa (21/9/2021). “Kerja-sama ini sebagai wujud loyalitas Perusahaan dalam meningkatkan usaha logistik untuk capai misi serta visi Perusahaan,” sebut Opik. Pelni menulis sampai Agustus 2021, faksinya telah mengusung General Cargo sekitar 13.212 ton, container sekitar 3.196 TEUs, dan kendaraan sekitar 2.959 unit.