Beranda Wisata Pantai Muara Gembong, Keindahan Bekasi Dari Sisi yang Lain

Pantai Muara Gembong, Keindahan Bekasi Dari Sisi yang Lain

32

Pantai Muara Gembong, Keindahan Bekasi Dari Sisi yang Lain

Travelbiz – Informasi Wisata Terbaik Indonesia – Berbicara tentang Jawa Barat memang tidak akan pernah ada habisnya. Banyak sekali, tempat wisata alam dan kuliner tersebar dari sudut ke sudut. Tempat ini perlahan-lahan menjadi viral dan perbincangan nitizen.

Seperti halnya, Pantai Muara Gembong, Bekasi. Nama tempat wisata ini memang tidak terlalu terkenal. Berbeda dengan kawasan bekasi lainnya. Penasaran, dengan pantai di bekasi ini? Yuk simak, review dibawah ini!Pantai Muara Gembong

Mengenal Daya Tarik Pantai Muara Gembong

Satu hal menarik dari kawasan ini adalah penduduk sekitar yang sangat ramah kepada setiap wisatawan yang datang. Sobat Traveller akan merasakan sebuah suasana seperti dirumah, mereka bisa diibaratkan seperti saudara jauh.

Penyambutan hangat ini meninggalkan sebuah kenangan yang tidak akan terlupakan. Para warga sadar jika, ingin banyak wisatawan datang, mereka harus melayani dengan sepenuh hati. Oleh karena itu, kawasan ini menjadi wisata unggulan di wilayah muara gembong.

Tidak hanya air dan pasir putih saja. Tetapi, wisatawan juga akan disuguhkan dengan beberapa fauna. Seperti halnya lutung hitam dan juga burung-burung hitam yang menambah daya tarik dari kawasan ini.

Pantai Muara Gembong

Disini, wsatawan pun juga bisa melihat berbagai macam kapal nelayan yang berlabuh di kawasan ini. Kapal-kapal ini di hiasi dengan berbagai bendera-bendera sehingga, menambah esoktis kawasan ini.

Saking menawan dan indah, banyak wisatawan rela untuk berlama-lama di tempat ini. Jangan lupa untuk membawa kamera DSLR karena, eloknya tempat ini wajib untuk mengabadikan gambar dan foto.

Dari nelayan-nelayan ini, sobat traveller pun juga bisa membeli ikan-ikan segar langsung dari laut. Harganya pun juga bisa di tawar. Jika, wisatawan sangat pandai menawar maka, wisatawan akan mendapatkan harga yang murah.

Baca Juga:  Pulau Pelangi, Pulau Dengan Pohon Yang Rindang & Lebat!

Wisatawan juga bisa memanfaatkan fasilitas area camping. Rasakan, keindahan malam kawasan ini. Jadi, tidak usah bingung-bingung untuk mencari penginapan. Walaupun, di daerah ini sudah banyak penginapan berupa hotel.

Masyarakat sekitar pun juga melakukan usaha budidaya ikan, udang, dan juga rumput laut. Tak jarang pengunjung datang ke sini, belajar bagaimana cara budidaya udang ini.

Alamat Dan Rute Lokasi

Alamat kawasan ini berada di daerah Muara Gembong, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Dari pusat Kota Bekasi atau lebih tepatnya berada di Cikarang, kurang lebih 2 jam. Berangkat dari Jakarta bisa melalui tol bekasi – cikampek. Kemudian, keluar melalui tol bekasi.

Arah kan kendaraan menuju ke Kalan Raya Karang Satria dan menuju ke pasar muara. Ikuti, jalan saja maka, wisatawan akan sampai di tempat tujuan. Cara kedua bisa menggunakan angkutan umum.

Tetapi, sayangnya akses transportasi umum saat ini secara perlahan mulai punah. Jadi, jalan satu-satunya menuju kawasan ini adalah dengan menggunakan kendaraan bermotor saja. Semoga, semakin ramainya kawasan ini, semakin ramai pula angkot menuju trayek wisata.

Bingung dengan letak tempat ini rute diatas? Wisatawan bisa menggunakan map atau peta online yang ada di handphone. Aplikasi ini akan membantu wisatawan untuk menemukan titik lokasi Pantai Muara Gembong ini,

Harga Tiket Masuk

Tidak ada harga tiket masuk yang ditetapkan di kawasan ini. Hanya parkir saja dikenakan tarif. Untuk mobil dikenakan uang sebesar 5 ribu rupiah. Kemudian, untuk motor dikenakan biaya 3 ribu.

Wisata Dekat Pantai Muara Gembong

Tidak jauh dari kawasan ini masih ada pantai yang tidak boleh dilewatkan. Wisata tersebut bernama Pantai Muara Beting dimana, kawasan ini juga memiliki esoktisme yang tidak kalah dengan muara gembong, Jadi, jangan sampai terlewat.

Baca Juga:  Pulau Tidung Pulau Unik, Mengesankan, Instagramable

Nah, jangan terlewatkan juga untuk mengunjungi objek wisata Pantai Muara Bendera dimana, karakteristik dari obyek ini tidak jauh berbeda dengan karakteristik pantai yang berada di dekatnya.

Tempat ini juga bisa disebut dengan kampung nelayan, dimana banyak sekali kapal-kapal bersandar. Bila ingin melihat burung-burung migrasi, wisatawan bisa datang ke sini pada bulan September hingga bulan februari.

Sudah, itu saja ? Tunggu dulu, mumpung masih berada di muara gembong, jangan lupa berkunjung ke pantai harapan jaya. Walaupun, kawasan ini memiliki jalan kurang baik. Namun, indahnya tempat ini tidak begitu mengecewakan.

Kemudian, ada lagi kawasan pantai bahagia yang berada di desa pantai bahagia, jawa barat. Sayangnya, hanya namanya saja bahagia. Tetapi, kehidupan tidaklah bahagia. Alias cukup menderita, karena abrasi melanda kawasan ini.

Walaupun, menderita. Namun, di kawasan ini masih ada beberapa warga membuka warung makan. Dikhususkan untuk wisatawan yang mungkin sedang lapar dan membutuhkan asupan makanan.

Kawasan ini sangat cocok bagi sobat pelancong yang membawa keluarga atau sahabat. Ada lagi, Pantai Muara Mekar, esoktisme kawasan ini tak kalah dengan esoktis pantai-pantai yang lainnya.

Banyak para pengunjung warga bekasi berdatangan ke kawasan ini melihat, keindahan yang ditawarkan. Selain itu, di kawasan ini terdapat ngazebo-gazebo yang biasa disebut oleh warga Villa joglo

Tidak hanya itu saja, di sini wisatawan juga bisa melihat kawasan hutan mangrove. Pesonanya mampu mengalahkan pesona pantainya. Ada sekitar 23 pohon bakau tersedia di tempat ini seperti rhizopora dan ada juga tanaman api-api anvicena.

Ada juga 158 habitat burung dan habitatnya yang bisa dinikmati. Selain itu, tempat ini juga digunakan sebagai hutan lindung di Ujung Krawang. Wisata alam ini pun memiliki areal yang hijau dengan suasana alam asri.

Baca Juga:  Danau Situ Lengkong: Danau Bernuansa Religius

Luas area hutan mangrove ini kurang lebih 70 hektar, dimana dijadikan sebagai sebuah observasi hutan. Apabila, wisatawan ingin berkeliling kawasan ini. Wisatawan bisa menyewa perahu nelayan.

Saat berkeliling, wisatawan akan merasakan hutan bakau Kalimantan. Tak jarang juga, tempat ini dijadikan sebagai kawasan untuk pre- wedding. Karena, keindahan kawasan ini memang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Banyak sekali, wisatawan yang memilih untuk pergi ke tempat ini daripada ke pantainya. Ditengah-tengah kawasan pantai ini ada nama pantai tengah laut. Ada juga pantai sederhana, disini ada sejarah dan misteri yang belum terpecahkan.

Dimana, ada sebuah pulau jaraknya hanya 2 mil dari bibir pantai ini. Pantai Pasir putih pun tidak kalah menghadirkan pemandangan yang elok.

Bila, melalui jalur pantai muara gembong, wisatawan juga bisa menuju ke pantai pakis yang berada di wilayah karawang. Dengan menggunakan perahu nelayan yang terkadang lewat. Hanya saja, wisatawan sedikit alot untuk menentukan harga.

Cukup deimikian info yang bisa diberikan untuk wisatawan. Jika, membutuhkan lebih banyak, lebih dalam, lebih lengkap. Wisatawan bisa langsung saja membuka beberapa situs-situs yang sudah tersebar di internet.

Bisa juga membuka channel youtube untuk melihat video-video yang mengupas tuntas tempat ini dari sudut ke sudut. Dijamin, setelah melihat video ini wisatawan akan tergiur untuk datang ke sini.

Pantai Muara Gembong adalah kawasan di Bekasi yang bisa dijadikan alternatif bagi wisatawan untuk berlibur. Ayo, ajak teman, sahabat, dan keluarga untuk mengunjungi kawasan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here