Pantai Memanjang Delodbrawah Bali

Pantai Delodbrawah memiliki pantai yang landai dan datar dengan pasirnya berwarna hitam kemilauan. Bentuk pantainya yang memanjang membuat banyak wisatawan bisa leluasa melakukan beragam aktifitas seperti berjemur, berenang, maupun melihat matahari terbenam. Layaknya pantai-pantai yang lainnya di Bali, Pantai Delodbrawah juga menyuguhkan fenomena sunset  yang sangat mengagumkan, indah dan menawan.

Pantai Memanjang Delodbrawah Bali

1. Pasir Penyembuh Rematik

Selain sunsetnya yang memesona, Pantai Delodbrawah juga terkenal dengan pasirnya yang hitam dan konon banyak orang percaya dengan khasiatnya yang bisa menyembuhkan penyakit rematik. Oleh karenanya, banyak wisatawan yang mengunjungi Pantai Delodbrawah untuk bertamasya juga sekalian untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya. Jadi, sekali dayung, dua sampai tiga pulau terlampaui.

Baca Juga:  Pantai Drini, Keindahan Pantai yang Teduh Terapit oleh Bukit Karang

Lantas bagaimana dengan sarana penunjangnya? Sebagai obyek wisata, pantai Delodbrawah juga sudah mulai dilengkapi sarana penunjang wisata yang disediakan untuk setiap pengunjung, seperti toilet umum, tempat berteduh untuk bersantai di sepanjang pesisir pantai. Dengan keindahan dan kelandaian pantainya yang datar, pantai Delodbrawah mulai ramai dikunjungi untuk berekreasi maupun berenang.

Di sebelah utara dari pantai Delodbrawah terdapat sebuah arena Mekepung yang merupakan arena terbaik di seluruh pulau Bali, karena arena Mekepung tersebut dapat digunakan pada suasana hujan. Mekepung adalah suatu atraksi atau pertunjukkan adu balap yang sangat menarik, di mana 2 ekor kerbau akan menarik sebuah cikar dengan seorang yang berfungsi sebagai joki dan selaku pengendali di atasnya yang akan saling berbalapan dengan peserta-peserta yang lainnya. Mekepung ini penuh dengan keunikan dan kekhasan yang tiada duanya, sehingga atraksi Mekepung ini menjadikan daya tarik bagi wisatawan mancanegara.

Baca Juga:  Tempat Wisata Romantis di Yogyakarta Wajib Anda Kunjungi

2. Lokasi Delodbrawah

Pantai Delodbrawah berada di Desa Delodbrawah, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana. Jika dari arah Denpasar, Anda tinggal berkendaraan ke arah Barat menuju Pantai Delodbrawah yang jaraknya sekitar 88 km.

Selamat Berkunjung!