Oyo River Tubing

Destinasi Wisata Terbaik – Masih satu kawasan dengan Goa Pindul, yakni di desa Bejiharjo, Setelah sampai di Gua Pindul daftar untuk minta paket Oyo River Tubing. Bagi yang senang dengan wisata alam yang menantang pastilah ini merupakan hal yang sangat menyenangkan dan patut dicoba. Yakni Menikmati Paket Wisata Oyo River Tubing yang ditawarkan oleh pengelola sama halnya dengan Jelajah goa Pindul.

Untuk Paket Oyo River tubing ini sama halnya dengan paket jelajah Goa Pindul harus mendaftarkan dulu. Selanjutnya ada akan dibawa dengan mobil pick up menuju sungai anakan Oya, lumayan perjalanan yang ditempuh menyusuri jalan-jalan dengan keindahan tanah persawahan dikanan kiri jalan.

Oyo River Tubing

Sesampainya ditempat tujuan yakni anakan sungai Oya para peserta akan mendapatkan briefing atau pengarahan dari pemandu sebelum memulainya. Pemandu akan menginstruksikan hal apa saja yang harus dikerjakan maupun yang tidak boleh dilakukan selama menikmati aliran sungai nanti.

Yang paling ditekankan adalah anda tidak boleh panik, karena pemandu akan selalu menjada dan mendampingi para pengunjung. Dan tidak lupa sebelum memulai pakaian wajib harus dikenakan sebagai antisipasi keamanan, yakni Wearpack, sepatu, Pelampung dan ban.

Baca : Gerabah Kasongan Yang Terkenal Sampai Ke Luar Negeri

Oyo River tubingTrack yang dilalui sangatlah variatif, sehingga tidak membosankan, Ada 2 track yang ditawarkan oleh pengelola yakni dengan jarak tempuh 3 km namun dengan banyak jeram atau jarak 4 km yang jeramnya sedikit, ini biasanya bagai yang bener-bener pemula atau anak kecil. Biaya untuk kedua pilihan track sama yakni Rp. 45.000,-

Baca Juga:  Obyek Wisata Pulau Seribu: Pulau Sepa, Objek Wisata Pilihan Di Kepulauan Seribu

Dalam menyusuri sungai atau kali oyo ini kita disuguhi pemandangan yang masih asri, selain jeram-jeram yang memang dicari tapi kontur bebatuan kali yang berupa bebatuan kapur ciri khas daerah tersebut sangatlah indah, bahkan anda akan menjumpai air terjun yang airnya menuju ke sungai.

Setelah air terjun anda akan melewati aliran yang tenang Air terjun sungai oyo sehingga dapat membuat rileks setelah diatas tadi dipacu adrenalinnya, disini kita dapat melihat aktifitas warga ada yang memancing, ataupun menambang pasir. Menurut pemandu disekitar lokasi ini juga masih banyak ditemukan binatang biawak. Maka tak heran jika warga juga memburu biawak ini untuk di komsumsi dagingnya. Lama perjalanan paket Oyo river tubing ini kurang lebih 1,5 jam,

Bagaimana Cara Menuju Kesini:

Bisa menggunakan kendaraan pribadi yakni dengan rute sebagai berikut : Dari yogyakarta menuju arah Wonosari melewati Piyungan, ikuti jalan tersebut menuju arah kota wonosari sesampainya di Bunderan Siyono belok kanan hingga ringroad Wonosari setelah menemui perempatan Ringroad Bejiharjo ikuti petunjuk arah yang ada.

Jika menggunakan angkutan umum dari Yogyakarta menggunakan bus jurusan jogja Wonosari turun di terminal Wonosari atau Perempatan Grogol dilanjutkan dengan menggunakan Ojek atau Angkutan umum ke arah Dusun Bejiharjo.

Rental & Sewa Bus Pariwisata Jogja Murah

Jika memang Anda sedang mencari informasi tentang tempat sewa bus di Jogja, yang murah, dengan bus terbaru, dan juga pelayanan yang terbaik, serta fasilitas bus terkeren, maka Anda bisa terus melanjutkan membaca informasi Sewa Bus Pariwisata Jogja, Paket Pariwisata Jogja yang di tampilkan di situs ini.

Baca Juga:  Tempat-tempat Wisata Kuliner Di Semarang Yang Terkenal

Di Jogja ada banyak perusahaan yang menyewakan bus, dan tentunya masing-masing menawarkan apa yang terbaik yang bisa mereka tawarkan, memberikan informasi tentang salah satu perusahaan yang memberikan jasa layanan sewa bus pariwisata jogja murah, yang benar-benar terbaik, baik dalam hal kualitas Bus yang di sewakan, maupun dalam hal pelayanannya.