Gili Kondo di Lombok Timur

Apakah Anda wisatawan yang suka akan suasana sepi? Gili Kondo, Lombok, Nusa Tenggara Barat menunggu Anda. Singgahlah ke pantai sunyi ini, menepi dari segala rutinitas dan hiruk pikuk kesibukan.

Gili KondoGili Kondo akan memanjakan mata dan hati Anda. Hamparan pasir putih, birunya laut dengan garadasi warna yang menunjukkan kedalaman yang berbeda dan cerahnya awan adalah ornamen yang menyumbang kecantikan Gili Kondo. Jernihnya pantai Gili Kondo membuat kita bisa melihat terumbu karang yang cantik tanpa harus menyelam di kedalaman tertentu.

Bersantailah di bibir pantai Gili Kondo, dari kejauhan kita akan melihat panorama yang indah. Jika menghadap ke barat, kita akan melihat pulau Lombok yang gagah dengan perbukitan dan awan yang menggantung. Menghadap ke timur kita akan menyaksikan gugusan pulau Sumbawa besar dan kecil yang memesona. Melihat ke utara, pandangan kita akan bertemu dengan Gili Bedagan dan Bidara yang cantik dengan pasirnya yang putih bersih. Beberapa turis asing memanfaatkan Gili Kondo untuk berjemur atau sunbathing.

Baca Juga:  Mencicipi Samgyetang, Sup Ayam Gingseng Asli Korea

Gili Kondo 1Fasilitas Gili Kondo sudah semakin lengkap. Ada penginapan, restoran, toilet, tempat membilas diri dengan air tawar, penyewaan alat snorkling dan beberapa tempat untuk beristirahat. Jika menyewa alat snorkling, Anda hanya membayar Rp. 20 ribu untuk dipakai seharian. Satu hal yang membuat Gili Kondo makin indah adalah karena kebersihan lingkungannya yang masih terjaga.

Beberapa pohon dan tanaman hias ditanaman untuk menambah keindahan dan mengurangi sengatan matahari yang sampai ke tubuh kita. Tertatanya Gili Kondo ini mungkin karena pulau tersebut secara khusus dikelola oleh pihak swasta yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yakni Perama Tour and Travel. Perama bersama warga juga tidak sekedar menjadikan Gili Kondo sebagai tempat wisata namun juga menjaganya dari usaha eksploitasi pulau oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Sejak tahun 2000an, mereka telah melakukan penanaman kembali pohon dan terumbu karang.

Baca Juga:  N Seoul Tower, lokasi terkenal syuting City Hunter, Boys Before Flowers, dan Princess Hours

Gili KondoUntuk mengunjungi Gili Kondo mudah saja. Kita bisa menyeberang dari Sambelia, Lombok Timur dengan waktu tempuh kira-kira 20-30 menit dengan menggunakan kapal. Harga sewa kapalnya berkisar antara Rp. 200 ribu hingga Rp. 300 ribu pulang pergi. Dari Mataram, lama perjalanan ke Sambelia sekitar 2 – 2,5 jam melalui Aikmel dan Masbagik. Sedangkan, jika melalui rute Mataram – Senggigi – Tanjung – Senaru waktu tempuhnya lebih lama yakni 3 – 3,5 jam. Jika Anda masuk dari arah Sumbawa melalui Pelabuhan Kayangan, Sambelia bisa Anda capai hanya dalam waktu 15 menit saja.

Gili Kondo lebih dekat jika ditempuh dari Sumbawa karena pulau ini berada di Selat Alas. Selas Alas adalah selat yang memisahkan pulau Lombok dengan pulau Sumbawa. Jika Anda ingin menginap atau menghabiskan akhir pekan di Gili Kondo, kita harus memesannya terlebih dahulu di kantor Perama yang berada di Mataram. Atau jika hanya ingin mengunjungi Gili Kondo tanpa menginap, Anda bisa memesan hotel atau penginapan yang ada di Mataram seperti Bidari Hotel, Lombok Plaza Hotel dan Giri Hotel. Lombok masih memiliki gili lain yang layak untuk dikunjungi seperti Gili NangguGili Air dan Gili Meno.

Incoming search terms:

  • gili kondo
  • gili kondo lombok timur
  • perjalanan ke gili kondo
  • harga sewa kapal mancing di lombok
  • gili lombok timur
  • gili kondo lombok
  • waktu tempuh menyeberang lombok sumbawa
  • tour 3 gili dengan perama tour
  • tempat penginapan di pulau lombok seharga 300 ribu
  • rute perjalanan gili kondo
Baca Juga:  Pantai Memanjang Delodbrawah Bali