Pantai Selong Belanak mungkin lebih populer dari pantai Toemang Omang. Padahal pantai Toemang Omang berada di sebelah kanan Selong Belanak. Keduanya berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Pantai Toemang OmangSebelum sampai ke pantai Toemang Omang, kita harus melewati sebuah padang ilalang sepanjang 200 meter. Pantai berpasir putih ini sebenarnya sangat indah. Hanya saja, lokasinya yang terpencil membuat tidak semua orang mau mengunjunginya. Lautnya biru dan sangat bersih.

Di samping pantai terdapat bukit kecil yang gersang. Beberapa bagian lainnya terdapat pohon dan tumbuhan walaupun tidak begitu banyak. Hampir bisa dikatakan pantai ini masih sepi dan tenang. Oya, ombak pantai Toemang Omang relatif besar. Deburannya yang menabrak karang menambah pesona pantai terpencil ini. Dari bukit kecil di samping Toemang Omang kita bisa melihat pantai Selong Belanak di arah kiri dan Villa Sempiak di sampingnya.

Baca Juga:  Masjid Kuno Bayan Beleq, Saksi Peradaban Islam Tempo Dulu

Tak jauh dari pantai Toemang Omang terdapat Pantai Serangan. Jika Anda memang berniat untuk melihat dari dekat keindahan pantai Serangan, bersiaplah untuk menghadapi terjalnya jalan menuju pantai ini. Jalanan kecil nan berdebu plus kelokan tajam. Tidak hanya itu, beberapa ruas jalan tak beraspal ini juga menurun. Pastikan motor Anda memang dalam kondisi yang baik agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan saat perjalanan.

Pantai Toemang Omang Segala lelah selama perjalanan akan terbayar setelah melihat pantai Serangan yang indah. Pasirnya putih dengant tekstur serupa biji merica seperti yang bisa kita jumpai di Pantai Tanjung A’an. Garis pantainya lumayan panjang namun ombaknya landai alias tidak terlalu besar.

Baca Juga:  Tempat Honeymoon Paling Romantis di Jakarta

Oya, di pantai indah ini berdiri sebuah resort bernama Umbak Segare. Rupanya pengelola resor paham bahwa keindahan pantai ini bakal membuat tamu-tamu mereka betah berlama-lama.

Dari Mataram, kawasan ini bisa ditempuh dalam waktu 2 jam saja. Sebaiknya Anda menyewa motor karena dengan motor, akses ke lokasi jauh lebih mudah daripada menggunakan mobil. Lombok masih banyak menyediakan pantai-pantai terpencil yang jarang dikenal wisatawan. Anda juga harus mencoba sensasi berlibur di pantai Mawun di Lombok Tengah, pantai Pandanan di Lombok Utara dan pantai Cemara di Lombok Timur. Semuanya indah dan patut untuk dikunjungi. Selama berlibur di Lombok, Anda bisa menginap di Lombok Raya HotelLombok Garden Hotel dan Grand Legi Hotel. Selamat berwisata!

Baca Juga:  Anjungan DKI Jakarta di Taman Mini Indonesia Indah

Incoming search terms:

  • padang ilalang di jakarta
  • menjelajahi pantai
  • menjelajahi lombok
  • padang ilalang di bandung