Menikmati Wisata-Olahraga Bungy Jumping

Bagi Anda penyuka olahraga ekstrem, salah satunya Bungy Jumping bisa sekali-kali mencoba di objek wisata Bungy Jumping Blangsinga yang terletak di Kabupaten Gianyar , Bali. Dengan semakin membludaknya pengunjung ke Bali, khususnya Gianyar tentunya dengan mempertimbangkan berbagai macam latar belakang dan keinginan masing-masing wisatawan membuat para pengelola wisata di Pulau Dewata “haram” kehabisan akal untuk terus mengeksplorasi dan mengembangkan spot wisata ataupun olahraga wisata apalagi yang harus dikembangkan. Berbekal hal itu, maka spot wisata olehraga Bungy Jumping akhirnya dibuat.

Menikmati Wisata-Olahraga Bungy Jumping

Asal-usul Bungy Jumping

Ada yang tahu darimana asal-usul olahraga ekstrem yang banyak disukai para wisatawan ini? Atraksi olahraga ini merupakan tradisi yang berasal dari sebuah suku bernama Maori dari Selandia Baru (Selandia Baru). Awalnya olahraga ini digelar dengan maksud untuk menguji keberanian para pemuda yang mulai menginjak dewasa dengan cara mengikatkan kedua kakinya ke ranting/batang pepohinan kemudian terjun ke dalam lembah.

Baca Juga:  Nuansa Surgawi di Jemeluk dan Amed

Dianggap olahraga yang menantang dan dinilai menyimpan banyak hal positif, terutama dalam hal uji mental dan keberanian, maka olahraga Bungy Jumping ini kemudian menyebar ke daerah bahkan negara lain. Diawali menyebar ke Australia, lalu kemudian menyebar ke belahan dunia lainnya termasuk Indonesia didalamnya. Peralatan olahraga yang masih konvensional pun mulai dikembangkan menjadi modern dan lebih menjamin keselamatan yang melakukannya.

Terjun dari Ketinggian 40 Meter

Bagi yang sudah atau bahkan sering melakukan olahraga Bungy Jumping pasti tahu dari ketinggian berapa ia terjun. Tak tanggung-tanggung para Jumper harus terjun dari ketinggian 40 meter yang biasa dilakukan dari atas sebuah menara atau menara yang dibawahnya terdapat kolam dengan kedalaman minimal 4 meter. Bahkan, ada juga yang lebih ekstrem dimana dilakukan diatas jembatan yang dibawahnya sungai.

Baca Juga:  Indahnya Lembah Hijau Desa Ijobalit

Menikmati Wisata-Olahraga Bungy Jumping

 

 

 

Atraksi Bungy Jumping ini biasanya banyak disukai oleh mereka yang memiliki jiwa petualang dan pembuat rencana sejati. Wisatawan asing maupun lokal bisa mencoba wahana yang mampu memacu adrenalin sesukanya. Selain Bungy Jumping, di lokasi tersebut juga tersedia berbagai fasilitas lainnya seperti Sky Surfer, Adrenalin Parks, atau Wall Climbing (panjat tebing).

Lokasi Wisata

Untuk berkunjung ke wisata ini, Anda tinggal datang ke alamat Desa Blangsinga, Kecamatan Blahbatuh, Gianyara Bali. Olahraga Bungy Jumping Blangsinga ini tepat berada di lembah Air Terjun Tegenungan.
Selamat Berkunjung!