Beranda Wisata Menikmati Obyek Wisata Kepulauan Raja Ampat

Menikmati Obyek Wisata Kepulauan Raja Ampat

22

Obyek Wisata Kepulauan Raja Ampat Papua Kebanggaan Bangsa

Indonesia cukup berbangga hati karena salah satu obyek wisata di Papua yaitu kepulauan Raja Ampat semakin terkenal di dunia. Wilayah yang sangat terkenal dengan alam yang masih asli dan terawat dengan baik ini walau sulit dicapai dan membutuhkan biaya tidak sedikit, tetapi mampu membuat pengunjung berdecak kagum dan puas mengeluarkan budget liburannya.

Raja Ampat Papua

Pulau Raja Ampat yang berada di bagian barat “kepala burung” dari wilayah yang dulunya disebut Irian Jaya ini memiliki keindahan wisata baik dilihat dari udara, di daratan maupun taman yang berada di bawah laut.

Nyaman di raja Ampat

Jika anda berwisata ke Kepulauan Raja Ampat, maka sarana transportasi yang terbaik menggunakan pesawat terbang yang mendarat di Sorong. Dari kota ini, perjalanan dapat anda lanjutkan dengan menggunakan kapal ferry Waisai atau kapal phinisi atau bahkan dilanjutkan dengan pesawat kecil.

Kapal Ferry Waisai

Jika menggunakan dua alternatif terakhir yang kami sebutkan, maka biaya perjalanan wisata anda menuju pulau Raja Ampat menjadi lebih besar. Tetapi, harga yang anda bayarkan sebanding dengan kepuasan menikmati keindahan alam sepanjang perjalanan hingga ke Waisai.

Saran terbaik gunakan ferry ekspress agar perjalanan tidak membosankan dan lebih cepat. Dan satu hal yang penting, hindari perjalanan di hari minggu karena kultur masyarakat yang cukup taat beribadah sehingga anda akan kesulitan dalam hal transportasi di lokasi.

Baca Juga:  Informasi Kapal Pelni KM Sinabung

Waigeo Raja Ampat

Setibanya di Waisai, maka masih perlu melanjutkan perjalanan wisata dengan menggunakan carter boat menuju kepulauan Raja Ampat Papua, di Indonesia. Pastikan anda mencatat nama pulau yang akan dikunjungi sebagai lokasi akomodasi maupun penyelaman. Ada 4 pulau yang biasa digunakan sebagai spot penyelaman terbaik yaitu Waigeo, Misool, Salawati dan Batanta.

Wayag Raja Ampat

Wayag Raja Ampat

Keindahan wisata Raja Ampat yang merupakan keunggulan dibanding tempat lain meliputi: Jumlah gugusan karang terbesar dan terlengkap di dunia. Hampir 75% karang di dunia ditemukan di sini, selain karang, flora fauna juga yang terbaik dan terlengkap di dunia (identik dengan karang sebagai “rumah” biota laut), gugusan karst (istilah di sini disebut wayag) yang sangat indah jika difoto dari udara, serta keaneka ragaman flora fauna di hutan sekitar obyek wisata Raja Ampat Papua dan masyarakat yang ramah dengan budaya yang menarik.

Jika anda hanya membaca artikel ini dan memandang foto yang kami tampilkan, maka kepuasan jika anda berlibur ke sana dan melihat alam aslinya bisa lebih dari 10 kali lipat indahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here