Beranda Wisata Menikmati Kemegahan dan Kesederhanaan Stasiun Jakarta Kota

Menikmati Kemegahan dan Kesederhanaan Stasiun Jakarta Kota

34

Obyek Wisata Jakarta: Menikmati Kemegahan dan Kesederhanaan Stasiun Jakarta Kota

Travelbiz – Informasi Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia – Stasiun Jakarta Kota atau biasa juga disebut Stasiun BOS/Beos memiliki fungsi layaknnya stasiun kereta api pada umumnya. Namun, ternyata di luar fungsi itu, ternyata Stasiun Jakarta Kota memiliki keunikannya sendiri yang membuatnya layak menjadi obyek wisata.

Hal ini terpancar dari kemegahan arsitektur stasiun tersebut yang merupakan maha karya dari Ir. Frans Johan Louwrens Ghijsel, seorang arsitektur Belanda yang lahir di Indonesia, atau tepatnya di Tulungagung. Dalam merancang dan membangun stasiun ini, Ghijsel pun dibantu oleh teman-temannya. yang mana salah satunya merupakan pendiri biro arsitektuk AIA (Algemeen Ingenieur Architectenbureu).

Menikmati Kemegahan dan Kesederhanaan Stasiun Jakarta Kota

Namun, walaupun dibangun oleh para arsitektur ternama, bangunan obyek wisata Stasiun Jakarta Kota ini mengacu pada kesederhanaan. Hal ini terbukti dengan desain yang sederhana dan tidak ribet, namun tetap fungsional. Saat kita akan masuk ke dalam obyek wisata Stasiun Jakarta Kota ini, kita akan melihat sebuah pintu di tengah-tengah bangunan yang memanjang. Di sisi kanan-kiri bangunan tersebut terdapat lubang-lubang ventilasi udara berbentuk bujur sangkar.

Stasiun Jakarta Kota

Saat berada di dalam, anda mungkin akan terkagum-kagum dengan atas berbentuk setengah lingkaran yang menutupi bangunan ini. Sebab, atap tersebut berada jauh di atas kepala anda. Jauh di bawah atap tersebut, berderet rapi kursi-kursi yang memang disediakan untuk pengunjung yang sedang menunggu kereta api datang. Semua itu didesain sedemikian rupa untuk membuat semua orang leluasa berjalan-jalan ataupun memilih tempat duduk untuk bersantai. Sungguh menarik, bukan?.

Baca Juga:  Keindahan The Hidden Paradise Di Pulau Dewata

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here