Sungai Han

Apakah Anda suka melihat gemerlap kota pada malam hari? Apakah Anda suka menikmati perjalanan dengan perahu atau kapal? Apakah Anda suka bersepeda? Apakah Anda suka ngobrol dan duduk santai sambil menikmati kopi? Kalau jawaban Anda ”Ya”, berarti Anda harus mencoba menikmati pemandangan dan aktivitas menarik lainnya di sepanjang sungai Han.

Sungai HanSungai Han adalah sungai terbesar di Seoul dan juga merupakan sungai terbesar ke Empat di Semenanjung Korea. Sungai ini memiliki panjang sekitar 512 kilometer, dan di Seoul sendiri lebar sungai menjadi lebih lebar dari bagian-bagian lainnya, yaitu lebih dari 1 kilometer.

Di sana terdapat banyak sekali jembatan yang menawarkan keunikan-keunikan tersendiri bagi penggunanya. Sebagian dari jembatan-jembatan ini hanya boleh dilalui oleh subway, pesepeda atau pejalan kaki. Di Jembatan Nodeulseom Anda dapat menikmati sensasi berjalan di atas jembatan sepanjang 300 meter yang serasa seperti berjalan di dalam air, karena jembatan ini terbenam sedalam 30 cm di dalam air. Tanaman-tanaman air juga ditanam di sepanjang jembatan ini sehingga semakin menambah sensasi nikmatnya berjalan di air.

Baca Juga:  9 Gili Tujuan Wisata di Lombok

Bersepeda di Sungai HanAnda juga dapat menikmati pemandangan sepanjang sungai dengan kesejukan udaranya dengan bersepeda. Ada beberapa tempat penyewaan sepeda yang dapat Anda temukan di sepanjang jalan di tepi sungai. Untuk satu sepeda dikenakan biaya Rp 24.000,00.

Apabila Anda ingin meyewa sepeda tandem untuk dua orang, biayanya adalah Rp 48.000,00. Selain bersepeda, Anda juga dapat menikmati perjalanan di tepi sugai dengan menggunakan in line skate karena jalan yang tersedia diaspal dengan sangat halus. Kegiatan ini akan sangat pas Anda lakukan pada pagi hari atau menjelang matahari terbenam.

Satu pesona yang sering dicari oleh para wisatawan adalah menikmati suasana malam kota Seoul dari atas kapal ferry. Hal ini biasanya banyak diminati oleh para muda-mudi karena mereka dapat mendapatkan suasanya yang cukup romantis dari atas kapal ferry. Namun demikian, bukan berarti orang dewasa dan anak-anak tidak mendapat banyak kesenangan dengan berwisata dengan kapal ferry ini.

Baca Juga:  Pesona Maehwa di Gwangyang International Maehwa Festival

Cafe di Sungai HanBagi Anda yang suka nongkrong, menikmati Sungai Han sambil menikmati kopi, jus, minuman bersoda, atau juga minuman beralkohol dapat menjadi pilihan Anda. Di ujung beberapa jembatan di sepanjang sungai ini, terdapat beberapa cafe yang menawarkan daya tarik mereka tersendiri.

Satu hal yang berbeda dari cafe-cafe ini adalah posisi mereka yang bertengger di ujung jembatan sehingga memberi tawaran pemandangan sungai dan kota Seoul dari ketinggian. Di sini Anda dapat menikmati kenikmatan minuman yang dihidangkan, bersama dengan iringan musik yang ditampilkan oleh masing-masing cafe, sambil menikmati pemandangan malam yang penuh warna di Kota Seoul.

Cukup banyak bukan tawaran yang dapat Anda dapatkan di sepanjang Sungai Han, khususnya di kota Seoul ini. Anda tinggal memilih mana yang paling menarik bagi Anda.

Baca Juga:  Menikmati Jajanan Khas Solo di Pusat Jajanan Malam Gladag Langen Bogan