Menguji Nyali di Rafting Telagawaja

Jika selama ini Bali selalu diasosiasikan dengan keindahan alam pantai, pegunungan, danau, dsb, ternyata di Pulau Dewata juga ada wisata olahraga air yang patut untuk dicoba. Tak ada salahnya jika Anda meluangkan waktu untuk datang ke lokasi wisata Rafting Telagawaja yang berlokasi di Kabupaten Karangasem. Olahraga air Rafting Telagawaja ini memiliki potensi untuk terus dikembangkan menjadi wisata rafting yang lebih baik lagi mengingat bukan hanya sungainya yang tak pernah kering airnya, juga daya tarik keindahan alam di sekelilingnya.

Menguji Nyali di Rafting Telagawaja

Daya Tarik Sekitar

Rafting Telagawaja merupakan rafting site yang dianggap paling menantang di Bali jika dibandingkan dengan arena rafting lainnya. Sungai ini mengalir dengan jernihnya dan cukup deras sehingga sangat ideal dijadikan lokasi melakukan rafting. Lokasi sungainya juga menyajikan keindahan alam dari lingkungan sekitar seperti petakan-petakan sawah atau hijuanya perbukitan yang menaunginya.

Baca Juga:  Pulau Sepa "The Little Bali" Kepulauan Seribu

Itulah beberapa alasan mengapa Telagawaja dipilih menjadi salah satu start point lintasan arung jeram (rafting) yang sangat disukai di Bali. Air yang mengalir deras dengan beberapa jeram dan bebatuan sebagai rintangan menjadi pilihan yang cocok bagi avonturir untuk memacu adrenalin serta menguji nyali.Telagawaja memiliki jeram dengan tinggi hampir 5 meter, tapi sangat aman!

Di Bali banyak banyak provider rafting yang menawarkan jasa rafting dengan harga yang bervariasi bahkan tak sedikit menawarkan harga miring, namun carilah provider yang memiliki kelebihan seperti trek rafting panjang (16 km, 2,5 -3 jam rafting), restaurant di tengah sawah, jumlah kamar ganti dan shower room 7ang banyak dan bersih, guide yang terlatih dan berpengalaman, pelayanan sangat bersahabat dan profesional.

Baca Juga:  Berwisata ke Kawasan Wisata Taman Impian Jaya Ancol

Menguji Nyali di Rafting Telagawaja

 

Daya tarik lain yang dimiliki Telagawaja adalah pesona alam yang indah dan menyegarkan yang didukung oleh keberadaan sawah-sawah bertingkat dengan aktifitas para petani tradisional dan juga perkebunan, juga pemandangan Gunung Agung yang menjulang tinggi di sisi utara.

Lokasi Telagawaja

Telagawaja adalah nama sebuah sungai di Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Maka bagi Anda yang sangat menyukai tantangan sekaligus keindahan alam menyempatkan diri bekunjung ke Telagawaja untuk mencoba berolahraga rafting adalah sebuah keharusan. Dengan datang ke Telagawaja bukan hanya adrenalin yang akan terpacu namun juga bisa sekalian menikmati keindahan alam yang memesona dan tiada duanya khas keindahan pesawahan dan perbukitan Bali.
Selamat Berkunjung!

Baca Juga:  Mari Menyelam di Tulamben, Bali