Menerawang Keindahan Lewat Kanvas di Museum Agung Rai

Museum merupakan tempat untuk mengkodifikasi berbagai rupa seni dan karya yang telah dibuat dan dikreasikan oleh manusia. Museum juga bisa menjadi penanda pesat-tidaknya kesenian dan kebudayaan yang ada di suatu daerah. Makanya, mungkin karena fungsi museum yang begitu fundamental itulah Bali banyak sekali memiliki museum dengan aneka karya seni didalamnya.

Menerawang Keindahan Lewat Kanvas di Museum Agung Rai

Salah satunya ialah Museum Agung Rai yang menyimpan banyak sekali koleksi yang berasal dari pelukis-pelukis ternama Bali dan pelukis mancanegara. Di museum Agung Rai ini kerap kali diadakan pameran lukisan secara permanen atau bergantian sehingga hal demikian banyak menarik minat para pendatang khususnya yang tertarik dengan dunia seni lukis.

Baca Juga:  Informasi Terkait Tanah Gajah Ubud

1. Bukan Sekadar Museum

Disadari bahwa museum ini bukan hanya sekadar museum karena memiliki dimensi aspek dan fungsi yang lebih luas. Museum ini mempunyai keunikannya tersendiri yakni sebagai tempat dimana pengunjung tak hanya bisa menikmati keindahan lukisan yang ada namun juga sekalian mengetahui tentang seni budaya tradisional Bali beserta segala aspek kehidupan masyarakatnya.

Singkat kata ada banyak hal yang bisa didapatkan pengunjung dari museum ini, yang diantaranya tentang lukisan itu sendiri, tentang gamelan Bali, seni memahat kayu, tarian Bali, batik Bali, Sejarah kehidupan masyarakat Bali, sampai makanan khas Bali. Disini pengunjung dapat merasakan dan membuat langsung apa yang tersebut diatas bersama dengan pemandu yang telah disediakan.

Baca Juga:  Woow Cantiknya Bali Canyon Tubing!

Museum Agung Rai berdiri diatas lahan seluas 5 Ha, atas keinginan seorang Agung Rai sendiri dimana beliau seorang pecinta seni khususnya seni budaya Bali. Begitu banyak karya-karya seni yang bernilai tinggi lahir di pulau “seribu pura”, sehingga  membuat decak kagum bagi siapapun yang datang ke propinsi ini. Bali memang pantas untuk selalu menjadi primadona kepariwisataan Indonesia.

2. Lokasi Museum

Museum Agung Rai terletak di Pangosekan, Ubud, Kabupaten Gianyar,Bali. Agung Rai Museum berjarak kurang lebih 23 km dari arah Kota Denpasar Bali dan dalam waktu kira-kira 35 menit, Anda tiba di museum ini.

Selamat Berkunjung!