Menantang Ombak di Pantai Kelecung Bali

Wilayah Bali sebagai daerah yang dijaga dan dilindungi Dewata sudah barang tentu memiliki keindahan alam layaknya di taman surga tempat tinggalnya Dewata. Kahyangan para Dewata itu mewujud di Bali sebagai manifestasinya. Makanya masyarakat Bali patut bersyukur atas anugerah yang diberikan Sang Hyang Widhi dimana keindahan segenap alamnya sanggup membelalakkan mata siapapun pengunjungnya.

Menantang Ombak di Pantai Kelecung Bali 1

1. Daya Tarik Utama

Salah satu yang menjadi surga keindahan itu ialah Pantai Kelecung. Apa sesungguhnya yang menjadi daya tarik Pantai Kelecung ini? Diantaranya adalah memiliki ombak yang besar sehingga menjadi favorit wisatawan khususnya para turis asing yang hobinya berselancar atau berenang. Ombak yang besar tentu menjadi daya tarik dan kelebihan tersendiri yang akan menyedot banyak wisatawan untuk datang ke pantai ini.

Baca Juga:  Cara Seru Habiskan Liburan di Kawah Bromo

Selain memiliki ombak yang besar, Pantai Kelecung juga berpasir hitam yang berkilapan kalau terkena sorotan sinar matahari. Pantai ini begitu menawan, sangat indah, eksotis, terlebih dipadu dengan pemandangan sawahnya yang bertingkat-tingkat yang membentang luas sejauh mata memandang yang melihatnya. Demikian juga dengan suasana pantai yang begitu asri semakin menambah suasana yang nyaman dan membuat betah siapapun pengunjungnya.

Mengapa Kelecung? Sesuai dengan lokasinya yang terletak di Banjar Kelecung sehingga untuk mempermudah mengingat nama wilayah ini maka dibubuhkan nama daerah tersebut pada nama pantai ini. Awal mula Pantai Kelecung ini terkenal dikarenakan keadaan alamnya yang masih asri sehingga ada investor luar tertarik dan membeli lahan disekitar pantai ini untuk dibangun sarana akomodasi. Adapun masyarakat yang menghuni wilayah ini sebagian besarnya memiliki mata pencaharian sebagai petani sehingga tak heran kalau banyak petakan sawah.

Baca Juga:  Tempat Wisata Menarik di Provinsi Riau

2. Dimana Lokasinya?

Pantai Kelecung berada di Desa Tegal Mengkeb, Kecamatan Selemadeg, lebih kurang 26 km dari Kota Tabanan.

Selamat Berkunjung!