Yongduam Rock (Karang Kepala Naga) adalah salah satu dari keunikan alam yang dapat Anda nikmati di Pulau Jeju. Tempat ini terletak di sebelah Utara Kota Jeju. Yongduam terbentuk dari erupsi vulkanik yang terjadi lebih dari dua juta tahun yang lalu, dan ditambah dengan hembusan angin yang sangat kencang disertai hempasan ombak secara terus menerus selama ribuan tahun.

yongduamDi balik penampilannya ini, Yongduam menyimpan banyak cerita dan legenda yang diturunkan dari generasi ke generasi. Salah satu legenda menceritakan bahwa ada seekor naga yang mencuri giok hijau yang sangat berharga dari Gunung Halla.

Naga itu kemudian dipanah jatuh oleh dewa yang melindungi gunung. Ketika dia jatuh, dia terhempas di Yongduam. Tubuhnya seketika tenggelam di lautan dan kepalanya segera membeku ketika sang naga sedang menatap ke langit. Maka dari itu tempat ini dinamakan Yongduam (yong = naga, du = kepala, am = karang).

Baca Juga:  10 Tempat Wisata di Jepang Yang Populer Terbaru

Dari Yongduam, para pengunjung dapat melihat para penyelam perempuan Haeneo berusaha menangkap binatang-binatang laut yang mereka masak mejadi masakan laut. Masakan-masakan ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung Yongduam karena cita rasa masakannya yang lezat. Jadi, apabila Anda adalah salah satu penggemar seafood tempat ini harus masuk dalam daftar kunjungan Anda di Korea.

Anak Tangga Yongduam RockJalan pantai antara Aewol-eup dan Yongduam adalah jalan yang sangat terkenal bagi mereka yang sedang berpacaran. Tidak mengherankan jika Anda menemukan banyak orang berpacaran di tempat ini.

Selain itu, di sekitar batu karang ini, Anda dapat menemukan berbagai macam cafe, bar, dan restauran. Cafe-cafe dan restauran seafood ini baru mulai bermunculan sekitar lima tahun yang lalu. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat nongkrong bagi muda-mudi.

Baca Juga:  Peninggalan dan Artefak Kuno di Bokcheon Museum

Tempat ini akan menghadirkan pemandangan menakjubkan dimana batuan-batuan yang berwarna hitam lekam secara kontras bersentuhan dengan warna biru laut yang apik. Pemandangan ini dapat Anda nikmati sembari berjalan-jalan di sepanjang garis pantai atau sambil Anda menikmati secangkir kopi di café-café yang berada di sepanjang pantai. Di pelabuhan Aewol, Anda juga dapat mengunjungi sebuah restauran kecil yang menghidangkan masakan laut. Di sini Anda juga dapat melihat kapal-kapal nelayan yang datang dan pergi melaut dengan hasil laut sebagai mata pencaharian mereka.

Suasana Malam Yongduam RockTempat ini buka selama 24 jam dan bebas biaya. Untuk sampai ke tempat ini, dari Bandara Internasional Jeju, naik bis yang menuju Si Jungang Ro. Turun di Yongdam Rotary.

Baca Juga:  Mengenal Rahasia Kelezatan Hansik Cuisine

Sesudah itu, Anda harus berjalan kaki selama kurang lebih 5 – 10 menit. Anda juga dapat menggunakan taxi dari Bandara Internasional Jeju, dan hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk sampai ke Karang Yongduam.