Beranda Wisata Melihat Sunset dan Sunrise Kece di Bukit Gantole Wonogiri

Melihat Sunset dan Sunrise Kece di Bukit Gantole Wonogiri

29

Melihat Sunset dan Sunrise Kece di Bukit Gantole Wonogiri

Gantole Wonogiri adalah sebuah kawasan wisata yang sebenarnya sudah cukup lama berdiri. Hanya saja, namanya bari-baru saja dikenal oleh kebanyakan wisatawan di solo dan sekitarnya. Disini adalah puncaknya untuk melihat kawasan waduk Gajah Mungkur yang mempesona.

Bukit ini sempat menjadi viral di media sosial karena letaknya yang esoktis. Semilir angin berhembus begitu kencang menyapa sobat pelancong saat tiba di kawasan ini. keindahan ini terasa langsung meresap kedalam hati saat pemandangan indah berada di depan mata.

Gantole Wonogiri

Banyak pengunjung menamakan kawasan yang berada di kabupaten wonogiri, jawa tengah ini sebagai bukit gantole. Dari sini, sobat pelancong bisa melihat sebuah lanskap yang mempesona.

Saat memasuki kawasan ini, sobat pelancong disambut dengan sebuah landasan pacu dengan sudut kemiringan cukup. Landasan ini digunakan untuk olahraga paralayang. Dimana, hampir setiap hari banyak atlet berolahraga disini.

Jika ingin memacu adrenalin, coba sobat pelancong duduk diantara sudut kemiringan ini. perasaan dag-dig-dug pasti muncul seketika. Disarankan untuk hati-hati membawa barang bawaan. Karena, kalau sampai jatuh dibawah ya sudah, relakan saja.

Gantole Wonogiri

Sebelum dibangun dengan beton, landasan pacu ini dulunya dibangun dengan menggunakan kayu. Seiring berjakannya waktu, kayu ini semakin rapuh dan para atlet menganggap jika, kayu landasan ini sangat membahayakan.

Kawasan yang disebut dengan kawasan puncak ini akhirnya dibangun dengan beton. Dengan harapan landasannya kuat dan bisa bertahan hingga lama. Dari sini, para atlet pun bisa berlatih tanpa perlu takut akan terjatuh atau landasan rusak seketika.

Baca Juga:  Gua Putri Kencono: Tempat Semadi Putri Kencana Wungu ?

Dari menara ini pula sobat pelancong bisa menikmati keindahan pantai nampu dan juga pantai sembukan yang menjadi kebanggaan warga wonogiri. Pemandangan esoktis ini hanya bisa dilihat saat kondisi cuaca cerah.

Ketinggian bukit ini adalah 300 mdpl sering disebut juga dengan gunung gantole, karena, untuk mencapai kawasan ini sobat pelancong harus berjalan dengan kondisi jalan yang sangat menanjak. Atur nafas agar bisa sampai diatas.

Gantole Bawah

Jika diatas tadi adalah kawasan gantole atas. Saat nya kita turun sejenak ke kawasan gantole bawah. Disini terdapat wisata watu cenik mashur. Nah, disinilah sobat pelancong biasanya mengambil foto dan gambar.

Disini pula terdapat sebuah batu yang terdapat ujung tebing dan taman kece. Jangan lupa untuk membawa kamera bila berkunjung ke kawasan ini. karena, setiap momennya akan terasa sangat special. Dan sayang untuk tidak dikenang.

Sunset dan sunrise Terbaik Di Wonogiri

Nah, disini pula sobat pelancong bisa melihat keindahan alam lainnya yaitu sunset dan sunrise super kece. Keindahannya mengalahkan sunset di pantai. Karena pemandangan inilah kedua waktu ini menjadi favorit bagi sobat pelancong.

Gantole Wonogiri

Bahkan saat week end. Pesona sunrise terlihat begitu menggoda dengan pemandangan kabut tipis. Seperti berada di lautan awan. Seperti halnya menikmati sunrise mangunan yang mempesona itu.

Untuk mencapai titik sunrise lebih baik sobat pelancong hadir lebih pagi. Lantaran jalanan sempit, antriannya panjang pasti akan mengular. Sehingga, lebih baik datang pada pukul 4 atau 4.30 agar tidak antri.

Alamat Dan Rute Lokasi

Alamat lokasi kawasan in berada di Selopukang, Sendang, Kecamatan Wonogiri, Wonogiri Regency Central Java 57615. Jalan menuju ke kawasan ini searah dengan letak waduk gajah mungkur. Bisa melalui solo dan juga bisa berangkat dari karangnyar.

Baca Juga:  Obyek Wisata Pulau Seribu: Menikmati “Bali”nya Pulau Seribu di Pulau Tidung

Setelah melewati jembatan sobat pelancong pelankan laju kendaraan karena kurang lebih 200 meter lagi, sobat pelancong harus belok ke kanan memasuki gasebu gapura. Bila bingung, disini sudah ada papan petunjuk yang bisa dimanfaatkan sebagai pemandu.

Setelah masuk gapura, jalan akan menanjak lurus ke atas hingga sampai di kawasan ini. sayangnya, tempat ini hanya bisa dilalui dengan menggunakan kendaraan pribadi saja. Karena, menuju ke bukit gantole belum ada ojek.

Jika, masih bingung dengan rute diatas, sobat pelancong bisa menggunakan aplikasi peta atau maps online. Dimana, dengan menggunakan aplikasi ini sobat pelancong akan dipandu menunjukkan jalan, jalur dengan denah yang mudah ke tempat lokasi.

Disarankan untuk sobat pelancong menggunakan kendaraan bermotor saja. Jangan menggunakan mobil karena, jalan menuju ke atas kurang bersahabat bila menggunakan mobil. Jalan sempit berkelok dan sedikit berlubang menjadi tantangan tersendiri.

Begitu pula dengan jalan turun. Bila sobat pelancong turun setelah matahari terbenam, jalanan akan sedikit gelap. Lampu penerangan memang kurang. Jadi, lebih baik berhati-hati agar selamat. Daripada harus cepat tetapi menimbulkan petaka.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk kawasan adalah 0 rupiah alias gratis. Sobat pelancong hanya dikenakan tarif sebesar 2 ribu rupiah saja. Murah sekali bukan? Jika, ingin merasakan olahraga paralayang, sobat pelancong akan dikenakan biaya sebesar 350 ribu rupiah.

Ada banyak sejarah yang tercatat dari tempat latihan ini. hanya saja, sobat pelancong harus sedikit berhati-hati bila berada di sini, karena, tempat ini bisa dibilang mempunyai cerita misteri tersendri.

Baca Juga:  Segar dan Menyehatkan Berendam di Banyu Panas Palimanan

Sekian deskripsi yang bisa kami hadirkan untuk sobat pelancong semua tentang tempat ini. bagi yang masih membutuhkan info lebih lanjut mengenai kawasan ini. bisa langsung membuka beberapa situs website di internet.

Sobat pelancong pun juga bisa menikmati keindahan kawasan ini dari sudut ke sudut dengan membuka beberapa situs yang sudah menanyangkan video-video kece. Tetapi, keindahan di video tetap akan kalah dengan keindahan yang sesungguhnya.

Begitu pula dengan jalan turun. Bila sobat pelancong turun setelah matahari terbenam, jalanan akan sedikit gelap. Lampu penerangan memang kurang. Jadi, lebih baik berhati-hati agar selamat. Daripada harus cepat tetapi menimbulkan petaka. Harga Tiket Masuk Harga tiket masuk kawasan adalah 0 rupiah alias gratis. Sobat pelancong hanya dikenakan tarif sebesar 2 ribu rupiah saja. Murah sekali bukan? Jika, ingin merasakan olahraga paralayang, sobat pelancong akan dikenakan biaya sebesar 350 ribu rupiah.

Ada banyak sejarah yang tercatat dari tempat latihan ini. hanya saja, sobat pelancong harus sedikit berhati-hati bila berada di sini, karena, tempat ini bisa dibilang mempunyai cerita misteri tersendri. Sekian deskripsi yang bisa kami hadirkan untuk sobat pelancong semua tentang tempat ini.

bagi yang masih membutuhkan info lebih lanjut mengenai kawasan ini. bisa langsung membuka beberapa situs website di internet. Sobat pelancong pun juga bisa menikmati keindahan kawasan ini dari sudut ke sudut dengan membuka beberapa situs yang sudah menanyangkan video-video kece. Tetapi, keindahan di video tetap akan kalah dengan keindahan yang sesungguhnya.

Lokasi: Selopukang, Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57615
HTM: Free
Buka / Tutup: 24 jam
No. Telepon: 0857 0213 1222

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here