ulleungdo

Ulleungdo adalah sebuah pulau yang terletak di 92 km dari Dokdo Islet. Pulau ini terbuat dari serangkaian letusan gunung berapi. Puncak tertinggi dari pulau ini disebut Seonginbong Peak. Ada sebuah desa di sepanjang pantai pulau ini. Sedangkan di sisi utaranya terdapat sebuah kawah kaldera.

Ulleungdo sering disebut sebagai pulau misterius, namun begitu ia memiliki pesona dan keindahan yang luar biasa. Batuan, tebing, pantai dan air terjun bisa dengan mudah kita temui di pulau ini. itu sebabnya, Ulleungdo adalah tujuan yang ideal bagi para penghobi fotografi.

Saat mengunjungi pulau ini, mungkin Anda akan kesulitan melihat permukaan tanah. Ya, daratan di pulau ini sebagian besar merupakan tebing. Bebatuan menjadi panorama utama yang akan selalu kita lihat. Saat musim dingin, Ulleungdo adalah salah satu kawasan yang banyak sekali saljunya. Anda tentu sudah bisa membayangkan bagaimana keindahan musim dingin di pulau ini.

Baca Juga:  Aik Bukak, Pemandian Tertua di Lombok Tengah

Ulleungdo FIsh IndustrySekitar setengah dari penduduk Ulleungdo bekerja di sektor industri perikanan. Sebenarnya, pertanian juga dikembangkan oleh masyarakat Ulleungdo. Seperti menanam jagung, kentang, gandum dan kacang-kacangan.

Namun begitu kini yang lebih sering kita lihat adalah tanaman obat. Kawasan Ulleungdo tergolong cukup subur. Terlihat dari sedikitnya ada 650 jenis tanaman dan pohon yang tumbuh di tempat ini. Sedangkan hasil laut unggulan masyarakat Ulleungdo adalah cumi-cumi yang rasanya sangat enak.

Ada banyak panorama yang bisa kita kunjungi saat berlibur ke Ulleungdo dan sekitarnya. Seperti pulau Gwaneumdo, Samseon, Lion rock, dan beberapa sudut lainnya yang selama ini kerap dikunjungi oleh para wisatawan.

Keindahan Pulau UlleungdoJenis kendaraan yang bisa kita gunakan untuk mengunjungi Ulleung adalah kapal feri yang bisa kita naiki dari Pohang Ferry Terminal dan Mukho Ferry Terminal. Feri ke Dokdo Islet biasanya beroperasi sekali atau dua kali dalam sehari dengan jadwal yang mungkin saja bisa berubah tergantung musim dan kondisi cuaca.

Baca Juga:  Piknik ke Gili Tangkong

Oya, kendati sering disebut dengan pulau misterius namun Ulleungdo mempunyai beberapa festival dan lomba yang rutin digelar. Ada festival cumi-cumi, kompetisi memancing, festival budaya Usan, Taeha Seonshangshindang Festival, festival salju dan masih banyak lagi. Selain Ulleungdo, beberapa destinasi yang menjadi tujuan photo hunting di Korea adalah pantai GgotjiSeopjikoji di Jeju dan Upo Marsh. Selama liburan di Korea, pasti akan ada banyak destinasi yang ingin Anda sambangi, oleh karenanya lebih baik menginap di hotel yang berada di Seoul. Seperti Lexington Hotel, Ritz Carlton H