Beranda Wisata Konservasi Penyu di Pantai Batu Hiu jadi Perhatian Wisatawan

Konservasi Penyu di Pantai Batu Hiu jadi Perhatian Wisatawan

26

Konservasi Penyu di Pantai Batu Hiu

Travelbiz – Informasi Destinasi Wisata Terbaik – Konservasi Penyu terletak diantara Pantai Batu Hiu dan Pantai Bojong Salawe. Konservasi Penyu ini dikelola langsung oleh masyarakat sekitar yang diketuai oleh Bapak Didin, yang telah puluhan tahun mengabdikan hidupnya untuk belajar dan mempelajari Penyu mulai dari kebiasaan, cara hidup, reproduksi.

Ratusan wisatawan mengunjungi tempat ini setiap bulannya, walaupun tanpa bantuan dari Pemerintah, namun masyarakat sekitar mampu dan tetap eksis dalam merawat Penyu yang ada di Konservasi Penyu ini.

Konservasi Penyu di Pantai Batu Hiu

Didunia ada 7 Jenis penyu, dan ternyata di tempat konservasi penyu ini, anda dapat melihat 5 jenis penyu dari 7 jenis yang ada didunia, Hebat bukan ?

Baca Juga:

Kebanyakan penyu-penyu tersebut didapatkan dari daerah Pantai Pangandaran dan Pulau Nusakambangan. Pak Didin dan masyarakat setempat begitu perhatian dalam menjaga lingkungan, terutama penyu yang mana hewan laut tersebut keberadaannya semakin hari semakin terancam.

Konservasi Penyu di Pantai Batu Hiu

Jika anda memiliki buah hati yang sedang beranjak dewasa, sepertinya wajib mengenalkan hewan yang satu ini kepada buah hati anda.

Untuk masuk kawasan Konservasi Di Jawa Barat ini tidak dipungut biaya sepeserpun, tetapi anda dipersilahkan untuk mengisi Kotak Perawatan seikhlasnya yang nantinya uang tersebut akan digunakan untuk keperluan perawatan penyu.

Baca Juga:  Pantai Lovina Bali: Yuk Menyaksikan Laut Yang Tenang, dan Melihat Ikan Lumba-Lumba!

Selain melihat dan mendapat pengetahuan baru tentang kehidupan penyu, anda juga bisa langsung berinteraksi dengan penyu yang ada disana. Ukuran dan usia penyu yang ada beragam, dari mulai anak penyu (tukik) hingga yang dewasa ada disana.

Penasaran kan ingin langsung berinteraksi dengan Penyu disana? ayo jangan lewatkan kesempatan mengenal alam sekitar kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here