Beranda Wisata Kolam Alam Limbong, Telaga Eksotik di Balik Bukit Cadas

Kolam Alam Limbong, Telaga Eksotik di Balik Bukit Cadas

43

Kolam Alam Limbong, Telaga Eksotik di Balik Bukit Cadas

Travelbiz – Informasi Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia – Telaga alam yang dikelilingi batu cadas, indah mempesona dapat anda nikmati di kolam alam Limbong.

Itulah Kolam Alam yang berada di Lembang Limbong, Rukun Solo’, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, ini merupakan salah objek wisata yang berjarak ± 2,5 Km dari arah jalur Tambolang-Pemanikan, dan berjarak ± 1,5 km dari arah Singki’.

Wisata Alam Limbong

Keunikan obyek wisata kolam yang dikenal dengan nama Kolam Alam Limbong selain dikelilingi batu cadas, juga rindang pepohonan, pemandangan khas asri pedesaan.

Di lokasi ini terdapat lima pondok yang dibangun sebagai tempat bersantai bagi para pengunjung. Selain itu terdapat sebuah pondok berukuran besar, yang bisa digunakan pengunjung untuk berdiskusi atau lakukan pertemuan lainnya.

Sebagai salah satu objek diantara puluhan obyek wisata di Toraja Utara, ini berada dalam kawasan Tongkonan Limbong. Sejauh peninjauan kabar-toraja.com, Selasa (13/11/2012), terdapat bangunan Tongkonan Limbong sementara dalam tahap penyelesaian. Obyek wisata Limbong dibuka sejak 2006 silam.

Selain itu terdapat pula Tongkonan Batu, sebutan lazim bagi Tongkonan yang berada dalam lokasi ini meskipun belum dibangun. Puncak keindahan kolam terlihat indah, bila pada waktu musim hujan. Air hujan yang memenuhi kolam tampak jernih, dihiasi dengan pinggiran batu cadas pegunungan.

Baca Juga:  Yuks Berwisata Ke Singapore Zoo

Debit air yang keluar dari balik batu cadas memang minim. Hingga saat musim kemarau tiba, karra-karra (lumut_red) tampak dibeberapa pinggir kolam. namun walau begitu tak mengurangi kualitas eksotik telaga alam ini.

Bagi pengunjung dikenakan tarif/kontribusi sebagai berikut: Anak sekolah Rp. 1000,-; wisatawan domestik Rp. 10.000,-; wisatawan mancanegara Rp. 20.000. Pasokan aliran listrik dan air cukup memadai. Pihak pengelolah juga menyediakan tempat menginap bagi para pengunjung dengan harga yang cukup terjangkau.

Bagi anda yang ingin mengunjungi Kolam Alam Limbong, bisa mendapatkan informasi lengkap dengan mendatangi bagian informasi tourism, saat jam kerja (Senin-Sabtu, mulai pukul 08.00-15.00 Wita) di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Toraja Utara, jalan Ahmad Yani No.62A,Rantepao.

Kantor ini mudah ditemukan, sebab masih berada di jantung ibu kota kabupaten.Nomor telepon dan Fax Disbudpar Toraja Utara: (0423) 21277. Fax: 25455.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here