Ketep Pass

Destinasi Wisata Terbaik – Diketinggian 1200 m dpl, dengan udara yang sejuk dengan pemandangan yang luar biasa, bisa menikmati film documenter, bisa santai sambil makan itulah beberapa yang kita dapatkan bila kita berkunjung ke Ketep Pass.

Dengan menempati lahan seluas 8000 m2 area ini dapat dijangkau dari beberapa tempat, dengan menggunakan sepeda motor, mobil, bahkan bus kecil maupun besar. Lokasi tepatnya di Desa Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa tengah, 17 km kearah timur dari Blabak, 30 km dari kota Magelang/Borobudur, 35 km. dari Boyolali dan 32 km dari Salatiga.

Ketep Pass

Tempat ini dikembangkan sebagai jalur wisata Solo Selo Borobudur, oleh pemerintah Jawa Tengah yang pembangunannya atas prakarsa Gubernur Jawa Tengah waktu itu Bp. H. Mardiyanto dan diresmikan oleh Presiden RI ke 5 Megawati Soekarno Putri pada tanggal 17 Oktober 2002.

Baca: Museum Biologi UGM, Mempelajari Ribuan Spesimen Flora dan Fauna

Di Ketep Pass kita dapat menikmati Pemandangan yang cantiknya luar biasa, kita bisa melihat 5 gunung di sekeliling lokasi, yakni Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing dan Slamet, area ini dinamai pelataran Panca Arga (Panca = 5, Arga = Gunung). Dipelatsrsn ini disediakan 1 teropong.

Selain itu juga ada Gardu pandang berupa 2 buah Gazebo untuk melihat hamparan pemandangan Gunung Merbabu dan Merapi sambil menikmati beberapa makanan minuman yang ditawarkan, disini juga dilengkapi dengan 1 Teropong

Baca Juga:  Masjid Agung Sidoarjo : Wisata Religi Di Sidoarjo

Ketep Pass

Puas dengan pemandangan kita dapat mencermati satu bangunan dengan ukuran kurang lebih 550 m2, namanya Gedung Vulcano Centre yang merupakan Museum.

Didalamnya ada miniature Gunung Merapi, Dokumen Kegunungapian berupa Komputer interaktif, contoh bebatuan dari tahun ke tahun bukti erupsi, Poster Puncak Garuda dan poster peringatan dini lahar gunung merapi.

Masih ada satu tempat lagi yang harus dikunjungi para pengunjung dengan tiket Rp. 7.500,-, yakni Ketep Volcano Theater anda dapat menikmati pemutaran Film Dokumenter yang berdurasi 25 menit, film ini menceritakan tentang aktivitas Gunung merapi seperti halnya Museum Gunung Merapi, pembukaan Jalur-jalur pendakian serta beberapa letusan dahsyat Gunung Merapi.

Ketep Pass

Sarana umum yang tersedia antara lain, Mushola, tempat parkir yang luas, Restoran. Ada juga penjual makanan ringan dari hasil pertanian warga sekitar.

Harga tiket Masuk ke lokasi ini Rp. 7000,- perorang Dewasa sedangkan retribusi bus Rp. 5000,-/unit

Bagaimana Cara Menuju Kesini:

Dengan angkutan umum dari Yogyakarta menggunakan jurusan yogya magelang atau yogya semarang berhenti di pertigaan Blabak kemudian naik angkot jurusan ketep atau desa sawangan. Atau bisa juga menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Rental & Sewa Bus Pariwisata Jogja Murah

Jika memang Anda sedang mencari informasi tentang tempat sewa bus di Jogja, yang murah, dengan bus terbaru, dan juga pelayanan yang terbaik, serta fasilitas bus terkeren, maka Anda bisa terus melanjutkan membaca informasi Sewa Bus Pariwisata Jogja, Paket Pariwisata Jogja yang di tampilkan di situs ini.

Baca Juga:  Yuk Berkunjung ke Monumen Nasional (Monas)

Di Jogja ada banyak perusahaan yang menyewakan bus, dan tentunya masing-masing menawarkan apa yang terbaik yang bisa mereka tawarkan, memberikan informasi tentang salah satu perusahaan yang memberikan jasa layanan sewa bus pariwisata jogja, yang benar-benar terbaik, baik dalam hal kualitas Bus yang di sewakan, maupun dalam hal pelayanannya.