Destinasi Wisata Terbaik – Dari keadaan Gunungkidul yang gersang dan tandus, terdapat suatu aliran sungai yang jernih dan menantang, Sungai Kalisuci. Wisata Cave Tubing terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul sekitar 60 km dari arah Yogyakarta, yang memakan waktu 1,5- 2 jam perjalanan dari kota Yogyakarta. Meski keadaan batu kapur yang kering dimusim kemarau, namun tidak membuat air Kalisuci ini surut.

Perpaduan antara rafting dan caving, bisa anda nikmati secara bersamaan, karena arus Kalisuci mengalir masuk kedalam bawah gua. Anda bisa menikmati arus sungai Kalisuci dengan menggunakan ban air yang disediakan oleh pengelola. Bagi anda yang tidak bisa berenang tidak usah kwatir karena sungai Kalisuci ini tidak terlalu dalam.

Wisata Cave Tubing

Sebelum ban air anda mengikuti aliran masuk kedalam gua, anda akan dimanjakan dengan keindahan tebing yang berpadu dengan daun- daun yang menempel dibatuan tebing, menjadikan daya tarik tersendiri. Air yang jernih berpadu dengan coklat tanah yang terlihat jelas didasar sungai. Tak jarang banyak ikan yang telihat. Sungai Kalisuci masih terjaga kemurnianya, bahkan dulu sungai ini menjadi satu- satunya tempat warga untuk kebutuh memasak dan mencuci.

Tanpa dimasakpun air ini bisa langsung diminum tanpa menimbulkan efek samping, karena air Kalisuci belum tercemar limbah ataupun polusi. Track cave tubing Kalisuci yang berliku dan dipadu dengan keindahan alam, cocok untuk anda yang ingin berpetualang sambil bercanda mesara dengan pasangan atau bercanda dengan teman.

Baca Juga:  Pesona Candi Prambanan

Anda bisa menikmati indahnya bawah gua dengan kombinasi yang menakjubkan. Gelap didalam gua tidak membuat perjalanan cave Kalisuci ini menjadi tidak menarik, justru gelap dalam gua yang menghiptnotis anda dengan keindahan Stalaktik yang terlihat yang terus menetes dari atap gua membentuk Kristal – Kristal alami.

Cave Tubing Kalisuci mempunyai jalur 500 meter dengan kedalaman air 1- 3 meter. Membutuhkan waktu 2 jam menyusuri gua, yang dimulai dari Gua Suci, Luweng Senglat, Luweng Geleng dan terakhir di Gua mburi Omah. Tak jarang kelelawar dalam gua berterbangan melihat lampu headlamp yang terpasang dikepala anda menjadikan petualangan anda semakin menegangkan.

Wisata Cave Tubing

Untuk menikmati cave sungai Kalisuci dikenakan biaya sekitar Rp.65.000/orang dengan jumlah peserta 5 orang satu kali jalan. Saat caving anda akan ditemani dengan pemandu untuk kenyamanan peserta cave. Untuk anda yang ingin datang ke Kalisuci diusahkan untuk menggunakan kendaraan pribadi, karena kendaraan umum belum sampai ke daerah Kalisuci. Selain serunya menikmati arusa kali suci anda juga bisa menikmati wisata alam menarik lainnya yang ada di jogja seperti gua jomblang dan hutan wisata kalibiru.

Bagaimana Cara Menuju Kesini:

Untuk menuju lokasi wisata ini dari Yogyakarta bisa menggunakan Angkutan umum. Menggunakan bus dari terminal giwangan hingga simpang lima Wonosari dan dilanjutkan dengan angkutan kota menuju Kecamatan Semanu. Atau bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat dengan rute sebagai berikut :

Baca Juga:  Taman Pintar Yogyakarta, Bermain dan Menggali Ilmu di Kota Pelajar

Yogyakarta – Wonosari kemudian cari arah Jl. Wonosari Semanu sebelum rumah sakit umum Pelita Husada belok kanan kurang lebih 750 meter anda akan sampai ke lokasi.

Rental & Sewa Bus Pariwisata Jogja Murah

Jika memang Anda sedang mencari informasi tentang tempat sewa bus di Jogja, yang murah, dengan bus terbaru, dan juga pelayanan yang terbaik, serta fasilitas bus terkeren, maka Anda bisa terus melanjutkan membaca informasi Sewa Bus Pariwisata Jogja, Paket Pariwisata Jogja yang di tampilkan di situs ini.

Di Jogja ada banyak perusahaan yang menyewakan bus, dan tentunya masing-masing menawarkan apa yang terbaik yang bisa mereka tawarkan, memberikan informasi tentang salah satu perusahaan yang memberikan jasa layanan sewa bus jogja murah, yang benar-benar terbaik, baik dalam hal kualitas Bus yang di sewakan, maupun dalam hal pelayanannya.