Beranda Wisata Jalan menuju Lokasi Gunung Bromo

Jalan menuju Lokasi Gunung Bromo

17

Jalan menuju Lokasi Gunung Bromo

Travelbiz – Informasi Wisata Terbaik Indonesia – Jalan menuju lokasi Gunung Bromo. Gunung Bromo merupakan salah satu gunung aktif di Indonesia. Gunung Bromo adalah gunung yang berlokasi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur, Indonesia. Lokasi gunung Bromo sangat strategis karena berada di kawasan wisata alam Gunung Semeru. Selain itu lokasinya juga sangat mudah diakses dari kota-kota besar di Jawa Timur.

Jalan menuju Lokasi Gunung Bromo

Pintu masuk gunung Bromo terbagi menjadi beberapa tempat. Ada kiranya 4 kabupaten dan kota yang bisa menjadi pintu masuk menuju gunung Bromo. Antara lain Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Malang.

Pintu masuk paling sering digunakan pengunjung adalah pintu masuk di Kabupaten Pasuruan. Yaitu pintu masuk Wonokitri. Pintu masuk Wonokitri memang menjadi akses favorite menuju kawasan wisata gunung Bromo karena akses jalan yang sangat mudah dan mempunyai kondisi jalan yang paling bagus diantara pintu masuk dari kabupaten lain.

Nomer 2 pintu akses yang sering dilewati pengunjung adalah pintu masuk bromo via Probolinggo. Di pintu masuk Probolinggo ini juga memiliki akses jalan yang mudah, selain itu jika melewati pintu masuk ini, anda bisa sangat mudah dalam mencari penginapan hotel atau homestay di Bromo. Karena hamper 90% penginapan hotel dan homestay berada di kabupaten Probolinggo. Pintu masuk yang ketiga yang sering dipakai pengunjung adalah Bromo via Malang.

Baca Juga:  Tempat Wisata Romantis di Yogyakarta Wajib Anda Kunjungi

Jalur ini juga menjadi pilihan beberapa pengunjung. Karena biasanya pengunjung yang lewat jalur ini adalah pengunjung yang sebelumnya berlibur di Malang dan Batu. Mereka berlibur di Malang Bromo dengan durasi lebih dari 2 hari. Jika anda memilih melewati jalur Malang, anda akan melewati track atau jalur yang cukup berliku. Cukup extreme memang, namun masih aman, karena anda menggunakan mobil jeep Bromo. Durasi perjalanan juga lebih singkat dibandingkan beberapa pintu masuk Bromo yang lain. Dan pintu masuk ke gunung Bromo yang terakhir adalah pintu masuk Bromo via Lumajang.

Cukup berbeda dengan pintu-pintu masuk ke Bromo sebelumnya, akses menuju Bromo via Lumajang memiliki akses yang cukup sulit, walaupun demikian jika anda melewati pintu masuk ini, pemandangan luar biasa akan anda dapatkan yang tidak dimiliki pintu masuk Bromo yang sudah disebutkan di atas. B29 adalah salah satu lokasi yang memiliki view atau pemandangan yang luar biasa, melihat gunung Bromo dari sudut pandang yang lain. Dan patut anda coba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here