Tanah Gajah Ubud

Travel.biz.idInformasi Terkait Tanah Gajah Ubud: Lokasi, tempat Wisata Terdekat, dan Fasilitas

Tanah Gajah Ubud adalah salah hotel terbaik yang ada di Ubud, Bali. Lokasinya sangat dekat dengan berbagai lokasi wisata. Tentunya menambah kenyamanan Anda selama di Bali.

Salah satu tempat yang terkenal di Ubud adalah Sawah Terasering Tegalalang. Tempat ini masih asri dengan nuansa pedesaan yang kental.

Namun, pada artikel ini akan membahas tentang Tanah Gajah Ubud.

Lokasi Tanah Gajah ubud

Tanah Gajah Ubud berlokasi di Jalan Goa Gajah, Tengkulak Kaja, Ubud, Kemenuh, Bali. Anda dapat memesan taxi, persewaan mobil, atau meminta antar-jemput dari pihak hotel.

Tempat Wisata Terdekat Tanah Gajah Ubud

Terdapat beberapa area wisata yang berada di sekitar hotel Tanah Gajah Ubud, yang meliputi

  • Goa Gajah
  • Bebek Tepi Sawah
  • Monkey Forest Ubud
  • Ubud Art Market
  • Desa Junjungan.
  • Goa Gajah

Walau ada kata “Gajah”, sebenarnya disana tidak ada gajah. Goa Gajah adalah adaptasi dari “Lwa Gajah”yang berarti tempat biksu umat Buddha bertapa yang berlokasi di dekat sungai.

Berbagai referensi mengatakan bahwa Goa Gajah sudah ada sejak ratus tahun sebelum masehi. Maka jangan heran apabila Anda bertemu dengan biksu yang sedang bertapa di salah satu ceruk.

Baca Juga:  Goa Gajah Salah Satu Tempat Wisata di Ubud Bali

Goa Gajah dikelilingi oleh pepohonan hijau nan rindang yang menambah suasana asri. Untuk masuk ke sana, Anda hanya perlu mengeluarkan Rp 15.000 per orang.

Bebek Tepi Sawah

Dekat dengan Tanah Gajah Ubud, terdapat kuliner bebek yang dapat Anda kunjungi. Bebek Tepi Sawah. Lokasinya hanya 10 menit dari Goa Gajah. Anda dapat mengunjunginya setelah menikmati suasana asri Goa Gajah.

Sesuai dengan namanya, Anda akan menikmati makan dengan pemandangan persawahan. Salah satu menu terfavorit di Bebek Tepi Sawah adalah bebek goreng krispi.

Menu Bebek Goreng Krispi dari nasi putih, sayur kacang panjang dengan bumbu santan, irisan jeruk dan timun, dan tentu saja bebek goreng krispi yang masih panas. Anda juga mendapatkan tiga jenis sambal sebagai pelengkap yaitu sambal matah, sambal goreng embe, dan sambal ulek.

Monkey Forest Ubud

Jika pergi ke Ubud, kurang rasanya ketika belum mengunjungi Monkey Forest Ubud. Selain menikmati keindahan hutan yang masih asri, Anda juga ditemani oleh kera selama berwisata.

Baca Juga:  Danau Tamblingan: Objek Wisata Bali Dengan Cuaca Sejuk

Walau kera di sini sudah jinak, Anda tetap harus waspada. Sebab, kera-kera ini bisa mengambil barang bawaan Anda secara dadakan.

Masuk ke area hutan terdapat pura Dalem Agung Padangtegal Ubud. Pura merupakan tempat untuk umat Hindu beribadah.

Anda dapat mengunjungi Monkey Forest Ubud pada pukul 08.30 sampai 17.30 WITA. Harga tiket masuknya yaitu Rp 50.000 (Dewasa) dan Rp 40.000 (Anak-anak).

Ubud Art Market (Pasar Seni Ubud)

Ingin melampiaskan hasrat belanja? Kunjungi Pasar Seni Ubud yang berada di Jalan Raya Ubud No.35. Di sana, Anda dapat belanja hasil karya penduduk Bali, khususnya Ubud.

Anda dapat menemukan kaos topeng barong Bali, cincin dan kalung merah khas Bali, kain pantai, dan kudapan khas Bali, lukisan, hingga patung.

Desa Junjungan

Selain terkenal dengan terasering, Ubud terkenal dengan pertunjukan tarian tradisional. Pertunjukan ini dapat Anda temukan di Desa Junjungan.

Sekitar 60 pria berpakaian sarung memberikan nyanyian yang menenangkan hati. Sedangkan penari menarik tentang cerita Ramayana.

Alasan untuk Memilih Tanah Gajah Ubud

Baca Juga:  Upacara Tawur Agung Kesanga Jelang Hari Raya Nyepi di Pura Wira Dharma Samudra Jakarta

Dari semua villa di Bali, apa yang membuat Anda harus bermalam di Tanah Gajah Ubud. Ada banyak manfaat serta keunikan yang bisa Anda temukan di Tanah Gajah Ubud.

Kamar dengan Nuansa Artistik dan Mewah

Tanah Gajah Ubud memiliki desain kamar yang estetik dan tradisional. Namun masih menunjukan kesan mewah.

Anda dapat memiliki empat tipe kamar, yang meliputi

  • One Bedroom Club Suite
  • One Bedroom Club Pool Villa
  • Two Bedroom Club Family Pool Villa
  • The Hadiprana Estate.

Anda bisa memesan tipe kamar tersebut melalui Traveloka. Langsung pesan lewat aplikasi Traveloka.

Layanan yang Memanjakan Anda

Selama menginap di Tanah Gajah Ubud, Anda mendapatkan berbagai pelayanan yang memanjakan.

Terdapat layanan transportasi antar-jemput bandara untuk Anda yang malas menyewa mobil, penitipan anak, wahana balon udara, layanan medis, resepsionis, dan masih banyak lainnya.

Semua fasilitas dibuat untuk menunjang kenyamanan dan pengalaman yang menyenangkan selama Anda menginap di Tanah Gajah Ubud. Rasakan sendiri kenyamanannya dengan aplikasi Traveloka, #TemanHidup untuk lifestyle-mu yang menyediakan clean accommodation, bisa bayar saat check-in, dan hotel online check-in.