Gua Ngantap

Daftar Isi

Gua Ngantap

Goa Ngantap, Rekreasi Alternative dari Bayemharjo Goa Ngantap sebagai salah satunya alternative objek rekreasi yang murah. Khususnya untuk anda yang menyukai penjelajahan. Untuk anda yang telah jemu dengan rekreasi yang itu melulu dan ingin suatu hal yang berbeda Goa Ngantap sebagai alternative-nya. Gua Ngantap adalah gua yang ada di kelurahan Bayemharjo, kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri, propinsi Jawa tengah, Indonesia. Gua ini adalah gua arah pelancong lokal di Kabupaten Wonogiri.

Gua Ngantap
Skema stalagtit dan stalagmit yang cantik ada dalam goa ini. Daerah Wonogiri mempunyai bentangan karst yang lumayan luas seperti beberapa daerah sekelilingnya, hingga daerah ini berpotensi rekreasi goa yang lumayan menarik.

Baca Juga:  Lawang Sewu Wisata Sejarah dan Misteri di Semarang

Hingga saat ini juga masih diketemukan beberapa goa baru yang ditelaah untuk jadi rekreasi untuk beberapa pecinta goa. Goa Ngantap sendiri sebagai salah satunya goa yang telah lama diketemukan, ditambah sama ukuran yang termasuk besar sekali. Akan tetapi, perhatian dan ketertarikan pelancong sendiri nampaknya masih tidak cukup bahkan juga untuk ke arah goa ini tidak diketemukan petunjuk arah yang terang.

Goa ini seperti cerugan (cengkungan di dalam) yang ada ruang yang lumayan luas dan tinggi. Beberapa batu-batuan di dalamnya masih dialiri air, bahkan juga tetes air itu digunakan masyarakat sekitaran untuk kepentingan air bersih.

Untuk ke arah Goa Ngantap pelancong harus rajin menanyakan ke warga lokal karena petunjuk ke arah tempat ini benar-benar kurang. Dan fasilitas dan sarana yang ada pada tempat ini sendiri kelihatannya sudah lama ditinggal dan tidak terurus. Akan tetapi, keadaan goa sendiri tetap terlindungi dan bebatuan di dalamnya masih mempunyai daya magnet yang cukup ciri khas.

Baca Juga:  Pantai Kartini Tempat Wisata Andalan Kota Jepara

Sayang saat disitu kesan-kesan kurang terurus ialah yang ada. Minimnya perhatian Pemerintahan atau masyarakat sekitaran pemicunya. Semestinya potensi-potensi rekreasi semacam ini pantas mendapatkan perhatian lebih dari beberapa pihak yang berkaitan dan tidak didiamkan demikian saja untuk perkembangan Pariwisata Kabupaten Wonogiri.