Gua Jomblang Jogja

Destinasi Wisata Terbaik – Untuk anda yang suka tantangan dan berpetualang Gua jomblang menawarkan anda tantang menyusuri gua dengan kedalaman atau jarak yang paling jauh 80-90 meter dengan diameter mulut gua sekitar 50 meter. Gua yang terletak di Kecamatan Semanu Kabupaten Gunung kidul Yogyakarta , sekitar 2 jam dari Yogyakarta untuk perjalanan menuju gua Jomblang.

Untuk melakukan caving Gua Jomblang diperlukan kemampuan teknik tali tunggal atau single rope technique, bagi anda yang masih pemula dan baru pertama kali caving, anda wajib untuk menggunakan perlengkapan yang sesuai dengan standar caving agar tidak terjadi hal yang tidak dinginkan. Gua yang mempunyai perpaduan vertikal dan horizontal ini mempunyai keindahan yang luar biasa tersembunyi di dalamnya.

Pohon lebat layaknya hutan, karena cukup banyak terkena cahaya matahari yang masuk melalui langit- langit gua menjadikan tumbuh- tumbuhan didasar gua tumbuh dengan lebat, dan dinding kapur gua yang ditumbuhi tanaman perdu bisa anda jadikan tempat sejenak untuk bersantai menghilangkan lelah.

Gua Jomblang Jogja

Meneruskan perjalanan anda akan sampai di lorong gua yang menghubungkan Gua Jomblang dengan Gua Grubug. Lorong yang mempunyai panjang 500 meter , dan terdapat jalan setapak yang akan menuntun anda kedalam suatu fenomena yang sangat luar biasa indahnya. Dua buah Stalagmite besar berwana hijau kecoklatan berdiri tegak ditengah Gua Grubug.

Baca Juga:  Pulau Tidung Pulau Unik, Mengesankan, Instagramable

Yang Paling dinanti dalam perjalan menyusuri gua Jomblang dan Grubug adalah pemandangan sinar matahari menembus kegelapan didasar Gua Grubug yang begitu mewah menakjubkan. Sinar matahari yang menyentuh Stalaktit dan Stalagmite yang terbentuk dari tetesan air selama ratusan tahun. Jika anda ingin menikmati fenomena cahaya Alam diusahakan dari pukul 11.00-13.00 anda sudah berada didasar gua, saat matahari berada tepat diatas gua Grubug.

Gua Jomblang Jogja

Gua yang mempunyai perpaduan lorong – lorong vertikal dan horizontal ini bisa menguras adrenalin dan stamina anda. Bagi yang sudah berpengalaman caving, Gua Jomblang bagus untuk menguji pengalaman anda. Untuk masuk kedalam gua dibatasi 25 orang, agar tidak merusak kondisi gua dan kehidupan yang ada didalam gua itu. Keunikan dan keindahan gua Jomblang, menjadikan gua ini pada Tahun kemarin dipergunakan untuk pengambilan gambar Amazing Race Amerika. Selain gua jomblang anda juga bisa berwisata alam lainnya yang ada dijogja seperti kali kuning dan kali suci.

Untuk menuju Gua Jomblang dari Yogyakarta bisa menggunakan Angkutan umum. Menggunakan bus dari terminal giwangan hingga simpang lima Wonosari dan dilanjutkan dengan angkutan kota menuju Kecamatan Semanu. Atau bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat dengan rute sebagai berikut :

Yogyakarta – Wonosari kemudian cari arah Jl. Wonosari Semanu sebelum rumah sakit umum Pelita Husada belok kanan hingga menjumpai perempatan jika kekanan ke arah telaga jonge ambil kiri kurang lebih 600 meter belok kanan kurang lebih 2 km Anda sampai Gua Jomblang.

Baca Juga:  Tinambayo, Bentangannya Puaskan Mata Nan Kuning Keemasan

Rental & Sewa Bus Pariwisata Jogja Murah

Jika memang Anda sedang mencari informasi tentang tempat sewa bus di Jogja, yang murah, dengan bus terbaru, dan juga pelayanan yang terbaik, serta fasilitas bus terkeren, maka Anda bisa terus melanjutkan membaca informasi Sewa Bus Pariwisata Jogja, Paket Pariwisata Jogja yang di tampilkan di situs ini.

Di Jogja ada banyak perusahaan yang menyewakan bus, dan tentunya masing-masing menawarkan apa yang terbaik yang bisa mereka tawarkan, memberikan informasi tentang salah satu perusahaan yang memberikan jasa layanan sewa bus jogja murah, yang benar-benar terbaik, baik dalam hal kualitas Bus yang di sewakan, maupun dalam hal pelayanannya.