Beranda Wisata Dalam Negeri Jawa Barat Pesona Green Canyon Pangandaran Yang Sangat Elok dan Indah

Pesona Green Canyon Pangandaran Yang Sangat Elok dan Indah

47

Green Canyon Pangandaran

Travelbiz – Informasi Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia – Green Canyon Pangandaran, anda tentu pernah dengar kata Green Canyon yakni tempat rekreasi yang ada di amerika, tapi saat ini di indonesia juga telah ada tempat rekreasi yang namanya Green Canyon dan tidak kalah cantiknya dengan Green Canyon yang ada di amerika sana. Sebetulnya nama Green Canyon yang di indonesia ini aslinya ialah Cukang taneuh.

Green Canyon sendiri di terkenalkan dengan seorang masyarakat Prancis di tahun 1993. Dan cukang taneuh yakni jembatan tanah. Nach hal itu karena di atas lembah dan jurang Green canyon ada jembatan dari tanah yang dipakai oleh beberapa petani disekitaran sana untuk ke arah kebun mereka.

Cukang Taneuh
Cukang Taneuh

Tempat wisata Green Canyon ini terletak di desa kertayasa, kecamatan cijulang, Pangandaran, jawa barat, indonesia.

Tempat wisata menakjubkan ini sebetulnya sebagai saluran dari sungai Cijulang yang lewat tembus gua yang sarat dengan keelokan daya tarik stalaktif dan stalakmitnya. Disamping itu wilayah ini dijepit oleh dua bukit, dengan adanya banyak batu-batuan dan rerimbunan pohon-pohonan. Semua itu membuat seperti satu lukisan alam yang demikian unik dan demikian melawan untuk ditelusuri.

Untuk capai lokasi ini pelancong harus pergi dari pelabuhan Ciseureuh. Selanjutnya meneruskan perjalanan dengan memakai perahu tempel atau kayuh yang tersedia banyak di situ. Jarak di antara pelabuhan dengan lokasi Green Canyon sekitaran 3km, yang dapat dilakukan dalam kurun waktu 30-45 menit. Sejauh perjalanan kita akan melalui sungai sama air warna hijau tosca. Kemungkinan dari sini nama Green Canyon berasal.

Baca Juga:  Pantai Karang Nini Yang Semakin Mempesona Banyak Wisatawan
Green Canyon Pangandaran
Panjat Tebing di Green Canyon Pangandaran

Demikian kelihatan jeram dengan jalur yang sempit yang susah dilalui oleh perahu memiliki arti telah tiba di mulut Green Canyon, di mana airnya benar-benar jernih warna kebiru-biruan. Disini awalnya penjelajahan menelusuri keelokan tempat wisata ini diawali. Disini pelancong bisa meneruskan perjalanan ke atas dengan berenang atau merayap di pinggir batu.

Disiapkan ban dan pelampung untuk yang memutuskan untuk berenang. Walau harus tempuh langkah semacam ini, perjalanan ditanggung seutuhnya aman. Bahkan juga untuk anak-anak enam tahun ke atas cukuplah aman untuk telusuri saluran sungai dengan memakai ban dan dibantu oleh pemilik perahu yang dicarter.

Jalur saluran sungai ini lumayan panjang, hingga pengunjung bisa berenang sepuas-puasnya sekalian ikuti arus dari air terjun. Selainnya panorama cantik di permukaan air, Green Canyon bisa menjadi surga tertentu untuk yang menyukai menyelam.

Tinggal bawa beberapa alat selam, panorama mengagumkan cengkungan-cekungan di di air siap untuk dijelajahi dan dicicipi, komplet dengan bermacamnya ikan-ikan yang berenang ke situ kesini di dasar lubuk. Untuk yang menyukai melawan adrenalin, bisa meloncat dari sebuah batu besar dengan ketinggian 5m ke dasar lubuk yang dalam.

Untuk Anda yang betul-betul ingin nikmati keelokan tempat wisata Green Canyon harus memahami dengan musim-musimnya. Karena saat terbaik untuk dapat nikmati keindahaan tempat wisata ini ialah sesaat sesudah masuk musim kemarau. Karena bila pada musim penghujan, dicemaskan deras sungai dan warna airnya akan jadi coklat.

Baca Juga:  Asal Usul Nama Pangandaran

Saat sebelum Anda memilih untuk ke Green Canyon, seharusnya lebih dulu mempersiapkan uang kontan yang cukup. Masalahnya disitu tidakada bank atau ATM. Untuk ATM, tempat pemondokan dan sarana fasilitas yang komplet dapat Anda peroleh di Pangandaran.

Untuk akses berperahu, disitu ada armada perahu yang lumayan banyak. Ada sekitaran 100 unit perahu yang bisa mengantar Anda untuk mencari tempat wisata ini. Pada tiap perahu akan diperlengkapi seorang juru dan pekerjaan batu untuk membantu Anda diperjalanan.

Nach untuk anda yang ingin berekreasi/bertandang ke Green Canyon dan ingin bermalam di situ, tidak boleh kuatirkan. khawatirkan di mana anda bermalam, karena saat ini telah banyak pemondokan atau beberapa hotel yang berada di pangandaran.

Selamat Nikmati Berlibur Panjang dengan Keluarga Anda, Datangi dan Cicipi Kekuatan Object Rekreasi Kabupaten Pangandaran lainnya, yang sangat menarik dengan Green Canyon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here