Beranda Wisata Alam Danau Danau Napabale: Danau Air Asin Yang Cantik Mempesona

Danau Napabale: Danau Air Asin Yang Cantik Mempesona

74

Danau Napabale

Danau Napabale ialah sebuah danau yang berada di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Indonesia. Berada di kaki bukit, disambungkan ke laut melalui sebuah terowong alami. Pada saat cairan laut kering beberapa pengunjung dapat melalui terowong itu. Tetapi jika cairan laut sedang pasang benar-benar beresiko untuk berenang karena cairan laut akan naik sampai ketinggian 1/2 mtr. di atas terowong alam itu. Danau Napabale itu terletak ± 15 Km dari Raha ibukota Kabupaten Muna.

Danau Napabale

Terowong yang betul pada danau ini betul rentang panjang 30 m dan lega 9 m. Terowong ini menyambungkan bongkahan danau dengan laut tidak terlilit

Asal Kata Napabale

Napabale berasal dari 2 suku kata yakni napa dan bale yang seandainya disimpulkan selengkapnya dengan bahasa indonesia bermanfaat dermaga dan tempat orang ambil daun pandan muda, yang banyak tumbuh di sekitar danau itu.

Pesona yang ditawarkan Danau Napapabaele

Danau Napabale ialah sebuah danau yang berada di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Indonesia. Berada di kaki bukit, disambungkan ke laut melalui sebuah terowong alami. Pada saat cairan laut kering beberapa pengunjung dapat melalui terowong itu. Disekitar danau kita dapat menyaksikan bongkahan bongkahan batu karang berselimutkan pohon-pohonan hijau muncul di atas cairan, melingkari sekitar danau berair asin ini.

Baca Juga:  Danau Maninjau: Terbentuk Karena Letusan Gunung

Danau Napabale

Karena keelokannya, tiap tahun betul banyak pelancong lokal atau pelancong luar negeri yang ke danau ini. Di danau ini beberapa pelancong dapat memberikan kepuasan mata mereka dengan bentangan danau yang dikeliling oleh pohon-pohonan yang hijau. Disamping itu, pelancong dapat memberikan kepuasan hoby berenang mereka di danau ini. Bila pelancong berkeinginan melingkari danau, beberapa tukang perahu siap tawarkan tindakan yang bermanfaat mengantar anda berkeliling-keliling danau, atau dapat ke arah pantai berpasir putih yang betul diseberang danau melaui terowong karang.

Akomodasi ke Danau Napabele

Danau Napabale

Untuk ke arah danau ini kita dapat menggunakan kendaraan individu atau kendaraan umum yang siap mengantar beberapa pelancong ke danau ini. Untuk sampai ke danau ini kita tidak memerlukan waktu kelamaan, cuman tempuh perjalanan sepanjang ± 15 Km dari pusat perkotaan raha. Beberapa km dari napabale betul sebuah situs warisan purbakala yang berada di atas ketinggian bukit dan tidak dapat juga di meninggalkan, yakni Situs Warisan Purbakala Liang Kobori dan Metanduno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here