Danau Buyan

Daftar Isi

Danau Buyan

Danau Buyan yakni sebuah danau yang berada di wilayah Dusun Pancasari, Disktrik Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Danau ini yakni satu dari 3 danau kembar yang tercipta dalam suatu kaldera besar. Dia dijepit oleh dua danau yang lain, yakni Danau Tamblingan di samping barat dan Danau Beratan di timur. Danau Buyan yakni yang paling besar dari ke-3 nya.

Danau Buyan

Di selang danau Buyan dan Tamblingan yang dipisahkan oleh rimba sejauh kurang makin 1 km, ada sebuah kolam yang tersambung langsung dengan danau Buyan melalui sebuah saluran sempit. Oleh warga kolam ini diberi nama Telaga Aya.

Danau Buyan mempunyai daya magnet yang cukup memesona. Orisinalitas alam di Danau Buyan ini masih dirasa misalkan dengan tidak ada pemakaian perahu bermotor di ke-2 danau ini. Warga di tempat memakai perahu-perahu kecil yang disebutkan “pedahu” untuk memancing. Dengan udara yang sejuk dikitari pegunungan yang serba hijau, situasi udara yang fresh memberi situasi yang tenang dan nyaman.

Baca Juga:  Inilah 5 Makanan Khas Bali Yang Menjadi Favorit Wisatawan

Danau Buyan ini benar-benar bagus untuk olah wisata air seperti dayung dan memancing. Khususnya untuk mereka yang menyukai alam dan wisata di alam Danau Buyan ini ialah tempatnya. Ada kera-kera yang tidak jauh dari Danau Buyan ini yakni di jalan raya samping danau Buyan jalur Denpasar-Singaraja yang makin hari makin banyak banyaknya, menambahkan daya magnet teritori ini sebagai objek rekreasi.

Danau Buyan berada di Kecamatan Sukasada, 21 km samping Selatan Kota Singaraja. Berada di tepi jalan Depasar Singaraja. Terletak yang lumayan tinggi yakni lebih kurang 1000 mtr. dari permukaan laut hingga udara cukup sejuk dan dingin saat malam hari.

Artikel Terkait:

Baca Juga:  Hotel Dengan Kolam Renang Terindah di Indonesia