Beranda Wisata Cave Tubing Kali Suci Gunung Kidul, Bergelut dengan Derasnya Arus Kali Suci

Cave Tubing Kali Suci Gunung Kidul, Bergelut dengan Derasnya Arus Kali Suci

28

Cave Tubing Kali Suci Gunung Kidul

Travelbiz – Informasi Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia – Tidak hanya cave tubing di goa pindul saja gunung kidul juga memiliki tempat lain untuk menikmati serunya cave tubing yaitu Ceve tubing yang terdapat di kali suci di kecamatan semanu, untuk anda yang belum mengetahui cave tubing cave tubing merupakan aktivitas paling seru menyusuri sungai bawah tanah (caving).

Sebetulnya aktivitas ini lebih bagus di sebut pepaduan rafting dan caving karena di kali suci ini wisatawan nantinya tidak hanya menyusuri goa saja namun juga menyusuri sungai jeran juga, bagaimana menarik bukan, sudah pasti spot ini sangat cocok banget untuk seru-seruan bareng sama teman-teman atau pun keluarga untuk melepas kepenatan dari hiruk-pikuk dan aktivitas sehari-hari.

Dengan menelusuri arus deras dari sungai di dalam goa yang di sebut caving ini bakalan menjadi pengalaman yang seru banget pastinya, apalagi untuk anda yang suka banget dengan aktivitas petualangan dan memacu adrenalin tempat ini di rekomendasikan sekali untuk anda.

Kali Suci Gunung Kidul

Cave Tubing Kali Suci Gunung Kidul

Sebelum melakukan aktivitas cave tubing dan rafting di kali suci wisatawan akan di beri pengarahan dan panduan untuk memasang peralatan standar pengamanan oleh guide yang merupakan masyarakat sekitar. Kemudian guide juga akan memberi menjelaskan aturan-aturan untuk melakukan cave tubing dan rafting ini.

Baca Juga:  Pantai Sadranan Gunung Kidul Yogyakarta dengan Keindahan Alam Bawah Laut Yang Mengagumkan

Untuk medan yang di lalui sedikit berbeda dengan saat melakoni aktivitas cave tubing di goa pindul yang sebagian besar merupakan goa di sedangkan medan yang akan di lalui pada cave tubing dan rafting kali suci ini akan melalui goa dan juga sungai dengan arum jeram yang sangat menantang.

Semakin penasarankan bagaimana serunya, untuk itu langsung saja datang ke lokasi goa kali suci yang ber alamat-kan Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Cave Tubing Kali Suci Gunung Kidul

Cave Tubing Kali Suci Gunung Kidul

Seperti yang saya utarakan di atas untuk dapat melakoni aktivitas cave tubing anda di haruskan mengenakan atribut safety lengkap yang terdiri pelampung, helm, pengaman lutut, dan juga ban, tapi tenang untuk alat-alat tersebut anda tidak perlu bawa dari rumah karena di sini telah di sediakan dalam satu paket wisata seharga Rp 65.000 per orangnya, nah nantinya wisatawan akan di tuntun dalam aktivitas cave tubing dan rafting di kali suci ini jadi tidak perlu khawatir.

Selain itu sungai pada goa kali suci ini juga mempunyai kedalaman kurang lebih 1 meter saja jadi anda tidak perlu khawatir tenggelam, di sini para wisatawan akan di ajak menyusuri sungai goa kali suci yang panjangnya sekitar 650meter dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Cave Tubing Kali Suci

Pada saat aktivitas cave tubing dan rafting di goa kali suci anda akan mendapati indahnya pemandangan alam pepohonan dan rumput yang hijau dan juga air sungai yang sangat jernih kebiruan sangat segar untuk di pandang di samping sungai terdapat batuan kars berpadu dengan jernihnya air sungai laksana lukisan alam yang begitu luar biasa.

Baca Juga:  Tempat Wisata Di Indonesia Yang Indah Juga Murah

Seketika juga anda dapat menjumpai kawanan ikan yang berenang di dasar sungai tampak samar-samar, di dalam goa anda juga dapat melihat stalagmit yang terbentuk dari tetesan air.

Rute Jalan dan Lokasi Goa Kali Suci

Untuk Rute ke Kalisuci dari arah kota Yogyakarta anda dapat menggunakan rute Jogja di susul » Piyungan » Patuk » Sambipitu » Rest Area Bunder » Lanud TNI AU Gading » Siyono » Alun-alun Wonosari » Baleharjo » Jembatan Jirak Semanu » Perempatan timur Jembatan Jirak ke kanan » Pasar dan Terminal Semanu » Pertigaan Lapangan Tri Wana Sakti ke kanan » setelah ± 800 meter masuk Pintu Gerbang Kawasan Wisata Kalisuci di kanan (Utara) jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here