Beranda Wisata Berwisata Di Kota Gudeg Yang Mempesona

Berwisata Di Kota Gudeg Yang Mempesona

44

Berwisata Di Kota Gudeg Yang Mempesona

Travelbiz – Informasi Wisata Terbaik – Cara yang terbukti efektif untuk menghilangkan kepenatan dan kejenuhan dalam malakukan aktivitas sehari-hari adalah dengan berpariwisata. Cara yang satu ini dapat menghilangkan semua kepenatan dan membuat orang yang melakukan pariwisata ini lebih segar dan bersemangat.

Hal ini akan membuat mereka lebih produktif lagi dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Ada berbagai tempat yang bisa menjadi pilihan untuk berlibur. Terlebih lagi negara Indonesia adalah negara yang memiliki banyak tempat pariwisata yang indah.

Salah satu tempat tujuan wisata yang ada di tanah air terletak di daerah Jawa Tengah. Sebagian besar wisatawan memilih untuk menjadikan kota Yogyakarta sebagai tempat tujuan wisata mereka.

Beberapa keistimewaan yang dimiliki kota ini adalah budayanya, makanan khasnya, suasana kota dan juga keramahan penduduknya. Yogyakarta adalah salah satu kota yang kekentalan budayanya masih melekat dan membuat banyak orang rindu untuk berkunjung kesini. Berikut ini adalah beberapa tempat tujuan wisata yang ada di kota gudeg ini.

Berwisata Di Kota Gudeg Yang Mempesona

Stasiun Tugu

Stasiun tugu adalah nama salah satu stasiun yang ada di kota Yogya. Pemandangan orang-orang yang menaiki atau menuruni kereta, ditambah dengan tukang becak dan ojek yang ada di depan stasiun Tugu mencari penumpang adalah pemandangan yang ada disini.

Baca Juga:  Indahnya Pantai Pasir Putih Pangandaran

Stasiun Tugu

Bapak-bapak yang menawarkan jasa becak atau andong dengan bahasa Jawa halus terdengar merdu di telinga pengunjung stasiun ini. Desain bangunan dari stasiun Tugu yang megah dan mencolok dengan tulisannya adalah pamandangan yang tidak kalah menarik dari kota ini.

Malioboro

Ikon kota Yogya ini adalah salah satu tempat yang masuk daftar harus dikunjungi saat mengunjungi daerah istimewa ini. Jika pengunjung ingin makan lesehan atau membeli baju-baju batik di emperan, anda bisa mendapatkannya di sepanjang jalan Malioboro, kelebihan lain yang bisa anda dapatkan disini adalah keramahan orang Indonesia.

Malioboro

Tidak hanya mata yang berwisata, melainkan juga pribadi. Merasakan keramahan mereka yang bekerja keras untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Penerimaan yang tulus dan cerita yang menambah pengetahuan. Mendengarkan cerita mengenai sejarah Yogya, tentang khasiat jamu tradisional Jawa, tentang filosofi simbol dalam sebuah tato bisa anda dapatkan karena keramahan masyarakat Yogyakarta. Ada baiknya jika anda mencoba untuk mengobrol dengan penduduk lokal sesekali.

Sendratari Ramayana

Satu lagi yang khas dari Yogya yaitu Sendratari Ramayana. Duduk di antara banyak wisatawan, termasuk wisatawan asing, panggung terbuka di kompleks Candi Prambanan disulap menjadi tempat hidupnya cerita Rama dan Sinta di bawah terang bulan purnama.

Sendratari Ramayana

Mendengarkan gamelan Jawa yang mendayu-dayu dan tarian yang lemah gemulai akan membuat para pengunjung terpesona, termasuk para pengunjung asing. Durasinya yang dua jam sama sekali tidak akan membuat wisatawan bosan, malah justru membuat mereka ketagihan dengan suasana magis ini.

Baca Juga:  Monumen Kapal Selam : Museum Unik Berbentuk Kapal Selam Di Surabaya

Angkringan

Selepas menikmati Sendratari Ramayana atau setelah entah dari mana, anda bisa kembali ke Malioboro untuk menutup hari dengan makan di angkringan.

Angkringan

Makan dengan nasi kucing, sate usus, mendoan, dan susu jahe merupakan cita rasa yang jarang ditemukan di tempat lain. Anda bisa sambil mengobrol dengan pemilik angkringannya. Kalau beruntung bisa mendapat mendoan gratis atau bonus cerita-cerita misteri dari penjualnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here