Berjemur di Echo Beach Bali

Echo Beach berada di atas karang namun sisi pantainya terdapat pasir yang landai. Pantai ini tepat bersebelahan dengan Pantai Canggu. Sedangkan garis pantainya sama dengan Pantai Kuta dan Legian.

Berjemur di Echo Beach Bali

Echo Beach sangat cocok bagi mereka yang tengah memadu kasih atau pengantin baru karena suasananya yang tenang, damai, dan sepi. Privasi benar-benar terjaga karena para wisatawan pun rupanya belum terlalu banyak yang datang ke lokasi ini. Mereka yang datang kesini biasanya menghabiskan harinya dengan aktifitas seperti berjemur, berenang atau berselancar sambil menunggu dan menikmati indahnya sunset di sore hari tatkala matahari bersiap kembali ke peraduannya.

Baca Juga:  Berkunjung Ke Desa Taro yang Tenang dan Tentram

Pantai ini sangat terjaga keasrian dan kebersihannya. Wajar memang karena para peselancar yang tergabung dalam sebuah organisasi bernama Club Surf Community (CSC) bekerjasama dengan sekolah surfing melakukan patroli kebersihan secara rutin dengan bergotong royong dimaksudkan untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar lokasi pantai.

1. Asal-Usul Nama

Pada mulanya Echo Bach bernama Batu Mejan. Namun pasca dibangunnya sebuah restoran bernama Restoran Echo Beach, untuk gampang diingat oleh wisatawan maka kemudian pantai ini diberi nama Echo Beach yang melekat sampai saat ini. Penduduk sekitar saat ini 30%-nya bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan, ini bisa terlihat dari sawah yang ada ketika akan menuju lokasi sedang perahu nelayannya terdapat dipesisir pantai.

Baca Juga:  Pantai Klayar Pacitan, Menyingkap Keindahan Pantai Pasir Putih Pacitan

Seiring perkembangan zaman dan banyaknya wisatawan yang datang ke pantai Echo Beach, tanah dan persawahan yang berada dikawasan sekitar pantai banyak yang dijual dan disewakan untuk dijadikan fasilitas pendukung kepariwisataan.

2. Lokasi Echo Beach

Echo Beach berada di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Berjarak sekitar 14 km dari Kota Denpasar atau jika dikonversi ke waktu sekitar 48 menit perjalanan jika ditempuh dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Selamat Berkunjung!