Bercengkrama dengan Gajah di Taman Gajah Taro

Apa yang ada dibenak Anda ketika mendengar nama Taman Gajah? Pasti dibenak siapapun akan terbersit dengan pertanyaan, benarkah gajah mempunyai taman untuk bermain laiknya anak kecil yang masih berusia balita? Di Bali ternyata ada sebuah taman gajah bernama Taman Gajah Taro yang berada di Kabupaten Gianyar Bali.

Bercengkrama dengan Gajah di Taman Gajah Taro 1

1. Bermain dengan Gajah

Taman Gajah Taro merupakan arena yang memungkinkan pengunjungnya untuk bisa bercengkrama dengan gajah-gajah yang dilindungi, dipelihara dan dikembangbiakkan di lokasi ini. Adapun gajah-gajah yang berada di tempat ini merupakan gajah terbaik yang dikirim dari Pulau Sumatera. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan pengunjung dengan gajah di taman ini seperti berfoto bersama gajah, ikut memandikan gajah, memegang sambil memberinya makan.

Baca Juga:  Obyek Wisata Pulau Seribu: Wisata Pulau Putri

Taman Gajah Taro ini dibuat pada tahun 1989. Ide pembuatan taman ini berasal dari pasangan suami-isteri Yanie dan Nigel Mason. Pasangan ini berjuang sekuat tenaga membangun dan kemudian mengembangkan taman gajah ini sampai akhirnya menjadi terkenal di kalangan wisatawan dan ramai dikunjungi para wisatawan. Taman ini begitu indah dengan luas sekitar 3,5 hektar dengan maksud untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada gajah yang ada didalamnya.

Nyaman saja tak cukup. Oleh sebab itu, taman gajah ini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas mulai dari restoran, toko souvenir, museum, hotel, bungalow, pusat informasi, spa, butik dan gazebo.  Di tempat ini juga tersedia kolam renang jika Anda ingin rehat sejenak dengan berenang. Demikian juga, area parkir yang luas yang memungkinkan pengunjung untuk menyimpan kendaraannya di sekitar taman ini.

Baca Juga:  Peta Lokasi Wisata Pulau Lombok

2. Lokasi

Taman Gajah Taro berada Desa Taro, Tegalalang, Gianyar. Sekitar 31 km dari  Kota Denpasar dan bisa dicapai dengan waktu 65 menit saja.

Selamat Berkunjung!