Beli Souvenir Aneka di Desa Baduga

Beli Souvenir Aneka di Desa Baduga

Bali sangat terkenal dengan aneka kerajinannya, entah itu kerajinan kuningan, emas, perak, dsb. Salah satu yang menjadi daerah penghasil kerajinan tangan kreatif tersebut yakni Desa Baduga yang berada di Banjar Beduga Kelurahan Semarapura. Desa ini menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Kabupaten Klungkung sehingga jika Anda tengah berkunjung ke kabupaten ini akan lebih afdhol jika mengunjungi Desa Baduga.

Beli Souvenir Aneka di Desa Baduga

Dengan mengunjungi desa ini Anda bisa melihat-lihat bahkan membeli aneka souvenir yang dibuat penduduk sekitar seperti genta, bokor atau nanpan, bell stand, wood handle bell, silver bell, brass bell , dan sebagainya. Kerajinan yang terkenal sampai mancanegara di desa ini adalah Dream Ball atau Bola Mimpi, bola ini mempunyai keunikan tersendiri apabila digoyang akan mengeluarkan suara mengiang-iang merdu sekali.

Baca Juga:  Memotret Sunset di Bukit Malimbu

1. Banyak yang datang

Berbagai keunikan yang ditampilkan desa ini, terutama dalam hal kerajinan tangan juga turut mengundang ribuan turis asing dan juga lokal untuk berdatangan ke desa ini. Banyak wisatawan lokal maupun asing datang ke lokasi ini untuk melihat secara langsung proses pembuatan, membeli bahkan memesan barang kerajinan Desa Budaga ini untuk dijadikan sebagai alat kesehatan, souvenir dan hiasan di tempat mereka.

Yang menarik dari desa ini adalah bahwa Desa Baduga pada awalnya merupakan daerah pertanian dimana mayoritas penduduknya bekerja di sektor pertanian. Namun disebabkan semakin sempitnya lahan pertanian di desa tersebut karena gempuran kemodernan maka banyak warganya pun yang kemudian beralih profesi menjadi perajin kuningan yang bisa dikerjakan di rumah.

Baca Juga:  Desa Tihingan Penghasil Gong yang Artistik

Sehingga kini desa ini terdiri dari aneka macam profesi warganya yakni petani, perajin, pekerja swasta, atau pekerja pemerintahan. Terlebih Desa Baduga ini diharapkan bisa menjadi sebagai salah satu daerah tujuan wisata sehingga dapat meningkatkan perekomonian Desa tersebut.

2. Lokasi

Jarak tempuh ke lokasi lebih kurang 90 menit dari Bandara Ngurah Rai dan kira-kira 65 menit perjalanan dari Denpasar bila menggunakan kendaraan bermotor.

Selamat Berkunjung!