Amboi Kejernihan Air Terjun Tegenungan Di Bali

Wisata yang lebih terkenal di Bali adalah wisata pantai dengan sejuta panorama keindahan pantainya yang eksotis. Sedangkan wisata air terjun atau curug masih menjadi alternatif. Padahal wisata air terjun tak kalah sensasinya dengan berwisata pantai. Nah, salah satu air terjun yang wajib Anda kunjungi ketika di Bali ialah Air Terjun Tegenungan yang berada di Gianyar.

62cf7309d95b0 air terjun tegenungan olret

Wisata ini kini kembali ramai oleh pengunjung dari berbagai daerah di nusantara maupun dari mancanegara. Dalam seharinya, diperkirakan ada sekitar 100 tamu yang datang ke objek wisata air terjun ini. Mereka begitu antusias menyaksikan keajaiban alam dimana air mengalir dengan derasnya dari ketinggian sekitar 20 meter.

Baca Juga:  Mengenal Lebih Jauh Koleksi Tekstil di Seluruh Nusantara Melalui Museum Tekstil Jakarta

1. Agak Terkendala

Namun sayang kendala jalan menuju ke objek wisata ini nampaknya kurang mendapat perhatian. Tegenungan mengalami kerusakan jalan yang cukup parah, selain juga sempit. Jika tak segera diperbaiki dan direspons tentu hal demikian akan menjadi penghambat serius lajunya kepariwisataan Air Terjun Tegenungan ini. Beruntung, di sekitar objek air terjun sudah ada warung yang menjual makanan dan minuman ringan untuk menghilangkan rasa haus bagi wisatawan setelah turun ke sungai.

Selain wisatawan mancanegara, dalam musim liburan objek wisata tersebut juga banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal sekitar Gianyar, Denpasar dan Klungkung. Tiap pengunjung dikenakan tiket masuk yang besarnya Rp 4.000 untuk orang dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak.

Baca Juga:  Warung Kopi Bukit Hexon Bali

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, ada larangan bagi pengunjung yang ingin berenang. Tak seperti di air terjun yang lain, lokasi Air Terjun Tegenungan cukup berbahaya sehingga agak berisiko jika digunakan untuk berenang.

Swimming Tegenungan Waterfall

2. Lokasi

Air Terjun Tegenungan berada di Desa Kemenuh Gianyar, Bali.

Selamat Berkunjung!