Beranda Wisata Dalam Negeri Bali Alas Kedaton: Bali Monkey Forest Rekreasi Favorit!

Alas Kedaton: Bali Monkey Forest Rekreasi Favorit!

47

Travelbiz – Informasi Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia – Alas Kedaton sebagai salah satunya objek rekreasi alam di Bali. Objek rekreasi Alas Kedaton berada di Dusun kokoh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, lebih kurang 40 menit dari Kuta dengan kendaraan motor ikuti jalan raya Denpasar – Bedugul, sampai di Desa Denkayu Mengwi belok ke kiri kurang lebih 5 km.

Alas kedaton

Alas kedaton ialah sebuah rimba kera kecil selebar lebih kurang 6-7 Ha, keseluruhan luas objek rekreasi ini terhitung sarana simpatisannya sekitaran 12 Ha. Di pojok tenggara rimba ada sebidang tanah lega kecil, yang menurut narasi rakyat sekelilingnya disebutkan sebagai makam kera. Tanah lega ini di tahun 1979 pernah ditelaah oleh Balai Arkeologi Denpasar bekerja bersama dengan Jalur Arkeologi Fakultas Sastra Kampus Udayana Denpasar tetapi tidak ditemukan bangkai kera di situ.

Selain ditempati oleh kera-kera jinak, di Alas Kedaton ditemui kalong (Pteropus vampyrus) dan beberapa macam satwa lainnya. Ada sekitaran 24 tipe beberapa tumbuhan, salah satunya lumayan banyak ditemui ialah pohon dau,mahoni, dan lain-lain.

Obyek wisata ini sangat ramai dikunjungi baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara karena letaknya sangat strategis dengan obyek wisata lainnya seperti Bedugul, Pura Taman Ayu dan Pura Tanah Lot banyak tur operator yang memasukkan objek rekreasi Alas Kedaton ke paket tur yang kerap disebutkan sun set tur karena sesudah berkunjung Alas Kedaton pada sore hari perjalanan rekreasi diteruskan ke Pura Tanah Lot untuk melihat matahari tenggelam.

Baca Juga:  Pondok Wisata Pantai Cemara Sumba Yang Menyenangkan

Pura Tanah Lot bisa dilakukan sekitaran 30 menit dari Alas Kedaton, Sekarang objek rekreasi rimba kera Alas Kedaton berbenah dan diatur ulangi. Beberapa permainan hebat dan melawan sudah disiapkan untuk menarik lawatan pelancong seperti sepeda menggantung, panjang pohon, ayunan, tree hebat dan permainan yang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here