Beranda Berita 7 Negara Bebas Covid-19, Inilah Daftar Negaranya

7 Negara Bebas Covid-19, Inilah Daftar Negaranya

45

7 Negara Bebas Covid-19, Ini Daftarnya

Apa Anda yakin atau mungkin tidak, ada 7 negara yang disampaikan tidak mempunyai kasus Covid-19 benar-benar di tengah-tengah gelombang hebat wabah.

Berita ini memang lumayan mengagetkan, ingat beberapa ratus negara di beberapa penjuru dunia tengah berjibaku mengentaskan penebaran virus yang dari China itu.

Bebas Covid-19

Semenjak wabah Covid-19 menerpa, Federasi Bangsa Bangsa (PBB) sudah melaunching data jika cuman 7 negara yang disampaikan bebas Covid-19 dari keseluruhan 193 negara yang mereka mengakui. Beberapa salah satunya dijumpai ada di teritori Pacific Island dan Oceania.

Ke-7 negara itu diantaranya, Korea Utara, Turkmenistan, Kiribati, Tonga, Palau, Tuvalu, dan Nauru. Lalu, bagaimana cara penangkalan Covid-19 yang dilaksanakan ke-7 negara ini? Berikut kami rangkumkan penjelasannya.

1. Korea Utara, Komunitas 25.778.816

Korea Utara sempat pernah memberikan laporan kasus suspek Covid-19 pertama mereka pada 26 Juli 2020. Tetapi sesudah dilaksanakan pengecekan, pemerintahan memverifikasi jika kasus itu bukan Covid-19.

Korea Utara jadi negara pertama kali yang tutup tepian pada 21 Januri 2020, tidak lama sesudah berita virus Covid-19 berhembus dari China. Mereka mengaplikasikan ketentuan yang ketat sekali untuk masyarakat asing dan lokal, terhitung peraturan karantina 2 bulan untuk yang akan masuk daerah.

Baca Juga:  Warga Lokal yang Berwisata di Yogyakarta Diharapkan Terus Booking Melalui Visiting Jogja

2. Turkmenistan, Komunitas 6.031.200

Turkemenistan sebagai negara yang ada di teritori Asia tengah. Negara ini bersebelahan langsung dengan Kazakhstan, Uzbekistan, Tajikistan, Iran, dan Afghanistan yang disampaikan mempunyai angka kasus positif Covid-19 lumayan tinggi.

Sama dengan Korea Utara, di awal penebaran wabah Covid-19, Turkmenistan langsung tutup tepian dan menggagalkan semua penerbangan dari dan ke arah China.

3. Kiribati, Komunitas 119.451

Tidak ada kasus Covid-19 di Kiribati, tetapi pemerintahan di tempat sudah keluarkan beberapa peraturan genting, terhitung tutup sekolah pada 30 Maret 2020 kemarin.

4. Tonga, Komunitas 105.695

Tonga keluarkan peraturan yang ketat sekali semenjak Februari 2020 kemarin. Ditambah sesudah Fiji memberikan laporan kasus pertama Covid-19 di daerah mereka. Pemerintahan Tonga segera bertindak cepat tutup semua tepian, dan cuman membolehkan masyarakat asing untuk terbang ke negara asal mereka.

5. Palau, Komunitas 18.094

Pemerintahan Palah sempat pernah memberikan laporan faksinya tengah mengivenstigasi seorang masyarakat yang di-claim terjangkit Covid-19 sepulangnya dari perjalanan ke Guam. Tetapi hasil interograsi memperlihatkan jika dia bisa dibuktikan negatif Covid-19.

6. Tuvalu, Komunitas 11.793

Tuvalu jadi salah satunya negara dalam jumlah komunitas yang termasuk sedikit yaitu, 11,793 orang. Angka lawatan pelancong ke negara itu disampaikan kurang dari 200 orang /tahun. Ini kemungkinan jadi argumen mereka dapat menahan penebaran virus Covid-19.

Baca Juga:  Ingin Tahu Lebih Banyak Tentang Keris? Datang ke Museum Keris Solo

7. Nauru, Komunitas 10.823

Sama dengan Tuvalu, dalam jumlah komunitas yang amat sedikit, Pemerintahan Nauru sanggup jaga daerahnya terlepas dari penebaran Covid-19. Tingkat lawatan pelancong asing ke negara mereka juga tidak banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here