3-Aktivitas-Menarik-di-Monas-1400x788

Tugu Monumen Nasional atau kerap disebut Monas merupakan lambang dari Kota Jakarta yang telah dibangun sejak 1961. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat sebagai tempat wisata bersama keluarga, teman atau saudara. Monumen dengan tinggi sekitar 132 meter ini memiliki sejarah dan bentuk yang unik. Berbagai aktivitas menarik bisa Anda temukan di tempat ini.

3 Aktivitas Menarik di Monas

Banyak orang berkata “Pergi ke Jakarta belum lengkap, jika belum mengunjungi Monas”. Seolah-olah slogan atau ucapan tersebut benar adanya, banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berada di Monas, berikut diantaranya:

  • Naik ke Puncak Monas

Aktivitas pertama yang bisa Anda lakukan saat di Monas adalah naik ke puncak Monas. Dari ketinggian puncak Monas, Anda bisa melihat pemandangan Kota Jakarta secara keseluruhan. Hiruk pikuk, lalu lintas yang padat, kerlap kerlip lampu kota semuanya ada dihadapan Anda. Untuk menikmati pemandangan tersebut Anda harus membeli karcis sekitar Rp 10 ribu- Rp 20 ribu.

  • Air Mancur Menari
Baca Juga:  Monumen Nasional (Monas): Landmark dari Kota Jakarta!

Disarankan untuk mengunjungi Monas pada saat Weekend. Sebab, pada hari tersebut biasanya pengelola Monas akan menampilkan pertunjukan air mancur menari. Anda bisa menyaksikan pemandangan air mancur yang dipadukan dengan lampu berwarna warni, serta lagu untuk mengiringi acara tersebut.

  • Mengunjungi Museum Monas

Di dalam Monas, Anda bisa melihat peninggalan prasejarah Indonesia hingga masa orde baru. Museum Sejarah Nasional Indonesia ini memiliki area yang cukup luas, hingga bisa menampung sebanyak 500 orang pengunjung.

Itulah beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan saat di Monas. Jika Anda tertarik untuk melihat Jakarta dari puncak Monas, segera atur jadwal liburan di akhir pekan ini. Segera hubungi Azkarentcar, untuk membantu liburan dengan paket wisata atau travel yang super lengkap. Anda bisa memilih jenis paket sesuai dengan keinginan. Tunggu apalagi hubungi kami di +62 812-8651-5069 untuk reservasi, informasi lebih lengkap kunjungi web azkarentcar.com.

Baca Juga:  Lawang Sewu Wisata Sejarah dan Misteri di Semarang